Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat & Terlihat lebih Cantik | IniCaraku.com

Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat & Terlihat lebih Cantik

Rambut panjang dan indah seperti bintang iklan banyak diimpikan oleh para wanita. Namun jangan disangka mudah. Para model itu pun melakukan berbagai upaya dalam mendapatkan rambut panjang nan indah. Termasuk biaya dan energi dalam pemeliharaannya. Jika perawatan yang dilakukan kurang tepat saat menumbuhkan rambut, malah bisa jadi kering dan rapuh sehingga rontok. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda memelihara rambut panjang:

1. Saat bangun tidur di pagi hari, janganlah tergesa-gesa menyisir rambut. Sisirlah rambut dengan jari jemari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.

2. Pilihlah sisir dengan bahan dasar kayu. Sisir rambut dengan lembut, lalu rapikan dengan tangan untuk menghindari ujung-ujung rambut yang beterbangan.

3. Rambut panjang tidak cukup hanya diberi conditioner. Lakukan perawatan seminggu sekali untuk memberikan kelembutan dan kilau pada rambut.

4. Saat penggunaan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala.

5. Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut.

6. Terlalu sering menggunakan hairdryer (pengering rambut), bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dalam waktu yang lama. Untuk itu gunakanlah hairdryer sesekali saja, pastikan pengering rambut anda tidak terlalu panas.

7. Jangan terlalu sering menggulung rambut dengan rol rambut yang panas atau mencatok rambut. Jika terpaksa menggunakannya, pastikan rambut telah dilindungi dengan produk perawatan untuk mencegah kerusakan.

8. Saat berenang, selain menggunakan tabir surya untuk kulit, gunakan juga produk perawatan untuk melindungi rambut dari sinar matahari atau air kaporit di kolam renang.

Semoga tips cara merawat rambut panjang diatas dapat bermanfaat.