Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding | IniCaraku.com

Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding

Rambut merupakan harta tak ternilai bagi seorang wanita. Melakukan rebonding untuk meluruskan rambut sering dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan rambut yang terlihat indah dan rapi. Hasil rebonding tidak akan awet dan maksimal jika perawatannya tidak dilakukan benar.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara merawat rambut setelah direbonding:

  1. Hindari menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya secara berlebihan, karena hal ini akan merusak akara rambut anda.
  2. Gunakan sampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut, untuk mempertahankan hasil rebonding. Biasanya salon menyediakan produk tersebut.
  3. Agar terhindar dari kerusakan rambut baik itu kering atau pecah-pecah, pakailah conditioner untuk menjaga kelembaban rambut Anda.
  4. Dua sampai empat minggu setelah Anda melakukan rebonding, janganlah mewarnai rambut. Lakukan juga perawatan untuk mengembalikan warna alami rambut setiap seminggu sekali.
  5. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling. Bila anda harus melakukanya, coba atur tingkat suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.
  6. Hindari juga kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama. Terutama ketika tidur, jangan biarkan rambut masih terikat. Hal itu bisa menyebabkan kekuatan rambut berkurang hingga berakibat kerontokan.
  7. Bila Anda rajin ke salon, jangan sungkan untuk meminta saran terkait bagaimana merawat rambut yang praktis di rumah.

Diharapkan nantinya dengan mengikuti tips perawatan rambut setelah rebonding diatas dapat bermanfaat menjadikan efek rebonding menjadi lebih lama. Selamat mencoba.

  • Rolling Door

    Ya…hormon sebagai penyebab ibu yang sedang hamil kena jerawat bukan hanya di wajah tetapi di punggung sampai ke bokong. Sebaiknya hanya menggunakan obat luar yang dioleskan saja karena sedang mengandung.