Loading...

Tips Bagaimana Caranya Agar Bisa tetap Setia dengan Pasangan

Seiring bertambahnya usia sebuah hubungan pastinya akan ada batu kerikil yang menghadang. Tidak akan ada sebuah hubungan yang selalu berjalan mulus tanpa hambatan. Munculnya pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal biasanya yang bila kita mampu mengatasinya justru hal itu akan membuat hubungan semakin kuat.

Namun tidak semua orang bisa mampu mengatasi masalah-masalah yang muncul dalam sebuah hubungan. Setiap orang memiliki tingkat kesabaran yang berbeda. Bahkan karena maalah terus datang bertubi-tubi hingga membuat muncul dalam pikiran untuk menyudahi saja hubungan yang selama ini dijalani.

Tips Bagaimana Caranya Agar Bisa tetap Setia dengan Pasangan

Saat terbersit dalam pikiran untuk menyudahi hubungan dengan pasangan, maka sepertinya anda harus berpikir ulang. Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk berpisah karena bisa jadi anda akan menyesal di kemudian hari. Coba pikirkan ulang, apakah anda rela hanya karena masalah sepele akhirnya mengorbankan cinta kasih anda dan pasangan yang sudah dibina selama ini?

Nah, setidaknya ada enam tips yang bisa anda lakukan untuk bisa tetap setia dengan pasangan. Berikut diantaranya:

1. Sadarilah bahwa mencintai itu tanpa pamrih

Saat kesadaran tentang mencintai tanpa pamrih, maka anda akan merasakan bagaimana cara mencintai dengan tulus dalam hati yang tetap setia kepada pasangan.

2. Jangan pernah takut dikecewakan oleh pasangan

Namanya juga manusia, jadi permasalahan yang datang dari diri pasangan memang tidak bisa dipungkiri. Akan tetapi jangan sampai hanya karena permasalahan ini membuat anda putus asa dan memilih untuk mengakhiri segalanya. Kenapa tidak mengkomunikasikan dengan pasangan jika memang masih ada jalan yang bisa ditempuh?

3. Jangan terlalu banyak menuntut

Anda memang berhak menuntut untuk lebih dicintai dan disayangi, merasa untuk lebih seperti dimiliki. Namun namun jangan sampai membuat dia jengah karena anda terlalu over protective dengannya.

4. Pahami pasangan

Terkadang selama menjalani hubunga dengan pasangan, anda berdua terlalu sering memakai “topeng”. Sampai-sampai tidak ketahuan mana yang asli dan mana yang palsu. Karena itu, memahami karakter asli pasangan sangat penting untuk menjaga kesetiaan. Selain karakter, permasalahan yang tengah dihadapi pasangan juga wajib untuk anda pahami agar terus menerus terbawa perasaan galau.

5. Cobalah untuk mandiri dalam berpikir dan bertindak

Manusia adalah makhluk sosial. Namun jangan semua hal digantungkan pada pasangan. Anda harus bisa menyelesaikan permasalahan sendiri. Ada saatnya anda perlu menunjukkan jika anda mampu berdiri sendiri tanpa bantuan dari pasangan, sehingga pasangan anda tidak akan terbebani dengan masalah-masalah anda.

6. Jangan sekalipun mencoba untuk tidak setia

Kalau kata pepatah, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Namun teguhkan hati dan pendirian untuk selalu tetap di samping pasangan. Apapun yang terjadi. Tepis keinginan untuk selingkuh dan tiaak setia itu dengan mengingat segala kenangan, suka, dan duka, yang sudah anda lewati bersamanya.

Setiap orang tentunya menginginkan untuk bisa mendapatkan pasangan hidup yang terbaik. Namun jangan sampai karena alasan ingin yang “terbaik”, dia yang telah berusaha menjadi lebih baik selama ini justru anda abaikan.

loading...
Loading...
Tips Bagaimana Caranya Agar Bisa tetap Setia dengan Pasangan | inicarak | 4.5