Loading...

Tips Bagaimana Caranya untuk Melembabkan Kulit Wajah

Apapun jenis kulit yang dimiliki, kita tetap memerlukan yang namanya pelembab kulit atau wajah. Sesuai dengan namanya, yaitu pelembab, maka kegunaan dari pelembab wajah yang utama adalah untuk menambah kelembaban kulit, terutama wajah.

Namun penting untuk menjadi perhatian bahwa kita tidak boleh sembarangan dalam hal cara mengoleskan atau cara melembabkan kulit wajah. Karena agar pelembab bisa bekerja secara maksimal di kulit, maka ada tahapan-tahapan yang sebaiknya dilakukan.

5 Tahap Penting Dalam Melembabkan Kulit Wajah

Adapun tahapan-tahapan dalam melembabkan kulit wajah yaitu:

1. Cuci dulu wajah. Untuk membersihkan dan menghapus riasan, kotoran, serta keringat yang menumpuk, maka kulit wajah bisa dibersihkan menggunakan air dan sabun wajah.

2. Setelah dibasuh dan masih dalam kondisi lembab, oleskan pelembab segera. Maksimal pelembab diberikan tidak lebih dari 2-3 menit setelah wajah dicuci. Karena menurut seorang ahli dalam bidang kecantikan, pelembab akan membantu mengunci air dan terserap kulit dengan lebih baik.

3. Dengan menggunakan tangan dan jari yang bersih, usapkan sejumput pelembab ke pipi, dahi, dagu, dan hidung. Cara ini berguna untuk mencegah masuknya kotoran dan bakteri, serta penyumbatan pori-pori.

4. Lakukan pemijatan pada wajah agar pelembab bisa rata dan terserap dengan sempurna di kulit.

5. Sebelum dilanjutkan dengan pengaplikasian makeup, tunggu dulu selama paling sedkit 2 menit agar pelembab benar-benar kering dan terserap kulit.

Pada saat mengoleskan pelembab, jangan terlalu tebal, namun juga jangan terlalu sedikit. Karena akibatnya bila terlalu banyak adalah kulit akan menjadi terlihat lebih mengkilap dan terasa berat. Hal ini bisa menyebabkan jerawat, dan membuat anda menjadi kesulitan untuk mengaplikasikan makeup. Sementara itu bila mengoleskan pelembabnya terlalu sedikit, maka sebagai akibatnya adalah kulit akan merasa kencang, kering, berkerak, pecah-pecah, dan mungkin juga kulit akan terlihat kusam. Bila pelembab yang digunakan sesuai dengan jenis kulit, maka dengan sejumput pelembab saja sudah cukup untuk dioleskan ke seluruh wajah.

Sebenarnya tidaklah susah cara untuk melembabkan kulit wajah. Tentunya selama pelembab wajah yang digunakan adalah sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan mengikuti aturan yang telah dianjurkan.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara memancing kelabang keluar, Penguat zakar, simbol lampu pijar
Tips Bagaimana Caranya untuk Melembabkan Kulit Wajah | inicarak | 4.5