Loading...

Tips Bepergian Naik Pesawat: Biar Bisa Tidur di Pesawat

Bepergian menggunakan pesawat kini banyak dilakukan. Selain karena jarak yang jauh, naik pesawat juga bebas macet, dan pastinya bisa sampai di tujuan dengan lebih cepat.

Sayangnya, berbagai masalah seringkali muncul ketika naik pesawat. Selain karena suara bising yang seringkali menyakitkan terlinga, lamanya perjalanan dan pemandangan awan yang seperti itu-itu saja mudah membuat kita bosan, apalagi ketika badan terasa capek, rasanya ingin kita tidur di pesawat sambil menunggu pesawat mendarat. Namun, ternyata tidak semua orang bisa dengan mudah tidur selama penerbangan.

Nah, bila anda termasuk salah satunya yang sering merasa sulit tidur di pesawat, berikut ini tipsnya agar bisa tidur di pesawat, seperti yang dikutip dari HuffingtonPost:

loading...

1. Pilih waktu penerbangan dengan bijak
Berpergian jarak jauh menggunakan pesawat di malam hari memang baik, karena kita bisa sekalian tidur dan beristirahat di pesawat. Tapi tunggu dulu, adakah pesawat yang kita tumpangi akan transit atau tidak? Bila memungkinkan, pilihlah penerbangan non-stop langsung sampai tujuan, agar tidur kita tidak terganggu.

2. Tempat duduk harus nyaman
Tempat kita duduk di pesawat akan menentukan kenyamanan kita selama penerbangan. Bila tidak ingin diganggu teman sebelah kursi, maka sebaiknya pilih tempat duduk yang ada di dekat jendela. Bila anda termasuk orang dengan tipe yang sering ke toilet, maka pilihlah tempat duduk di dekat lorong. Yang pasti, jangan pilih tempat duduk dekat toilet karena anda akan terganggu dengan suara orang lalu lalang ke toilet.

3. Persiapkan tubuh dan alat bantu tidur
Untuk membantu agar kita bisa tidur dengan tenang selama penerbangan nanti, maka hindari meminum alkohol sebelum berangkat karena itu akan membuat anda dehidrasi. Minumlah banyak air putih, dan pergi ke toilet sebelum pesawat lepas landas. Jangan lupa untuk membawa penutup mata dan telinga agar tidur lebih kita bisa lebih nyenyak dan tidak terganggu.

4. Makan kacang
Cemilan selama di pesawat juga harus diperhatikan. Lebih baik memakan kacang, daripada makanan-makanan manis karena itu akan membuat tubuh lebih berstamina dengan protein yang terkandung di dalamnya.

Loading...
Tips Bepergian Naik Pesawat: Biar Bisa Tidur di Pesawat | inicarak | 4.5