Loading...

Tips Berpuasa: Agar Tak Merasa Lapar Saat Puasa Ramadhan

Salah satu tujuan berpuasa adalah untuk mengontrol rasa lapar. Namun demikian, masih banyak orang yang berpuasa harus berjuang mati-matian dengan rasa laparnya. Biasanya ini terjadi karena orang tersebut terbiasa makan secara teratur sepanjang hari dan akan menjadi aneh pada saat ia berpuasa.

Seperti dilansir Times of India, Rabu (6/3/2013) ada beberapa tips yang harus Anda ingat ketika berpuasa agar tak merasa lapar.

1. Anda tahu akan mendapatkan apa yang Anda mau di kemudian waktu
Jika Anda berada pada diet normal, dan Anda harus menghindari makanan tertentu, itu sangatlah menyiksa buat Anda. Ini berbeda halnya dengan puasa. Ketika Anda mau memakan cokelat kesukaan Anda, Anda bisa memakannya pada saat berbuka nanti. Pada saat kondisi lapar, dimasukkan makanan yang Anda mau, maka akan membuat Anda kenyang.

loading...

2. Abaikan rasa sakit dan lapar
Rasa sakit dan rasa lapar seringkali datang saat Anda sedang berpuasa. Abaikan saja itu. Setelah Anda berhasil mengabaikan pertarungan tersebut, Anda akan mencapai dataran tinggi ketika Anda tidak akan merasa lapar.

3. Kendalikan makan Anda
Membiarkan diri Anda merasakan kelaparan dan untuk melihat betapa sedikit makanan yang Anda perlukan untuk merasa kenyang, merupakan bantuan yang sangat besar dalam mengendalikan makan Anda.

4. Alihkan perhatian Anda
Ketika Anda merasa terpukul karena kelaparan, Alihkan perhatian Anda dengan segelas air. Mulailah melakukan sesuatu yang lain untuk menjaga pikiran kelaparan Anda.

5. Puasa menjadikan Anda kuat
Puasa mempunyai efek yang kuat pada otak Anda, suasana hati dan juga sikap Anda terhadap makanan. Jenis kontrol yang Anda butuhkan untuk bertempur dengan rasa lapar akan membuat Anda lebih kuat dan Anda bisa menjadikan diri merasa lebih bangga. Dan perasaan selalu terlimpah hal-hal positif.

6. Puasa bisa memberikan Anda beristirahat dari rutinitas dapur
Ketika Anda berpuasa, hari-hari Anda akan benar-benar membantu sistem di tubuh Anda. Puasa memberi Anda beristirahat dari dapur.

7. Puasa akan menyembuhkan dan membersihkan Anda dari banyak penyakit
Ingatlah bahwa tubuh Anda bisa dengan cepat menyembuhkan dan membersihkan banyak penyakit dari dalam tubuh Anda ketika sedang berpuasa. Jadi, tak ada alasan lagi untuk mengalah terhadap godaan makanan.

Loading...
Tips Berpuasa: Agar Tak Merasa Lapar Saat Puasa Ramadhan | inicarak | 4.5