Loading...

6 Tips Biar Gampang Tidur Saat di Pesawat

Meski mungkin perjalanan menggunakan pesawat terbang tidak sampai memakan waktu berjam-jam, namun seringkali naik pesawat menjadi hal yang membosankan. Karena itu banyak orang yang mencoba untuk memilih tidur di pesawat selama dalam perjalanan.

Namun rasa tidak nyaman yang muncul seringkali membuat seseorang kesulitan untuk bisa tidur di pesawat. Posisi tempat duduk yang tidak tepat juga seringkali menjadi penyebab sulit tidur di pesawat.

Tips Cara Mudah Tidur di Pesawat

Nah, agar anda tidak bosan menunggu pesawat landing, maka tidur memang menjadi hal yang mungkin untuk dilakukan. Untuk itu, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu anda agar bisa tidur di pesawat. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Fodors.

loading...

1. Pesan tempat duduk dekat jendela
Untuk menghindari perasaan malu saat tidur seperti mulut ternganga atau kepala jatuh, lebih baik baik anda memilih tempat di pinggir jendela. Dengan begitu kamu bisa sandarkan kepala. Untuk itu, anda bisa check in lebih awal sehingga bisa meminta pada petugas untuk memilihkan kursi duduk di dekat jendela.

2. Jangan lupa dengan ritual
Bila selama ini anda biasa mengalami perjalanan di malam hari, maka jangan lupa untuk mempersiapkan diri seperti ingin tidur malam. Menggosok gigi, ganti baju dan lainnya.

3. Bawa obat atau suplemen untuk membantu gampang tidur
Ada suplemen natural yang bisa anda konsumsi untuk membantu agar bisa tidur di pesawat dengan mudah. Misalnya melatonin dan teh tidur yang bisa membantu anda untuk santai.

4. Hindari alkohol dan kafein
Usahakan untuk jauhkan diri dari kafein dan alkohol saat di pesawat karena itu akan membuat anda kesulitan tidur. Bahkan minuman jenis itu juga perlu dihindari beberapa jam sebelum jadwal anda naik pesawat.

5. Gunakan selimut dan bantal
Tidak ada salahnya bila anda meminta selimut atau bantal untuk mempermudah waktu tidur di pesawat.

6. Gunakan tutup mata
Kegelapan bisa membuat seseorang tidur lebih mudah dan lama. Karena itu, untuk memberikan efek gejalp, maka tidak ada salahnya bila anda membawa penutup mata saat naik pesawat sehingga anda bisa gunakan ketika di pesawat nantinya.

Namun saat anda tetap saja merasa kesulitan tidur meski sudah mencoba trik untuk menunjang tidur yang nyaman selama di pesawat tersebut, maka mungkin anda bisa melakukan kegiatan lain. Beberapa kegiatan bermanfaat bisa anda lakukan selama di pesawat ketika anda tidak juga bisa tidur. Misalnya saja dengan membaca ataupun menikmati indahnya awan putih yang ada di samping pesawat. Toh kapan lagi anda bisa melihat keindahan awan putih dari dekat bila tidak naik pesawat?

Loading...
6 Tips Biar Gampang Tidur Saat di Pesawat | admin | 4.5