Loading...

Tips Biar Rambut Cepat Panjang

Memiliki rambut panjang tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita. Namun ternyata tidak sedikit orang yang merasa bahwa rambutnya lama tumbuhnya hingga menjadi panjang.

Seperti yang dilansir laman Beautyhigh, untuk membuat rambut cepat tumbuh panjang, ada beberapa tips cara menumbuhkan rambut yang bisa dicoba.

1. Trim rambut
Loh kok malah dipotong? Ya, walau terdengar aneh, namun hair trimming atau memotong rambut saat tumbuh keluar benar-benar akan membantu pertumbuhan rambut. Dengan pemangkasan ujung rambut, Anda menyingkirkan setiap ujung rambut yang rusak atau bercabang. Cukup men-trim rambut setiap tiga bulan sekali.

loading...

2. Konsumsi makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut
Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut, seperti ikan salmon, paprika kuning, tiram, telur, biji bunga matahari, ubi, alpukat, dan kacang almond.

3. Hindari panas
Saat anda ingin memanjangkan rambut, hindari semua peralatan yang menyebabkan panas seperti catokan, blow dry, dan alat pengeriting. Karena alat-alat rambut tersebut benar-benar dapat menyebabkan kerusakan dan membuat tiap helai rambut bekerja begitu keras untuk tumbuh. Sebisa mungkin, temukan cara lain untuk menata rambut tanpa panas.

4. Tidak keramas pun tak apa
Tanpa anda sadari, mencuci rambut setiap hari justru akan membuat rambut anda rusak. Sebaiknya jangan keramas selama satu hari atau lebih agar minyak alami rambut memelihara kulit kepala. Pada hari libur gunakan sampo kering atau jika anda benar-benar tidak dapat tak keramas, gunakan cleansing conditioner.

5. Rawat kulit kepala anda
Pada saat anda keramas, sangat penting untuk fokus pada kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan ujung jari selama tiga menit sehari untuk membantu merangsang folikel dan menoleskan masker rambut atau conditioner ke kulit kepala juga dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

6. Tidur dengan masker rambut
Cuci rambut anda di malam hari dan oleskan masker hydrating, kemudian biarkan masker rambut hingga esok hari (taruh handuk di atas bantal untuk melindungi sprei). Bilas masker rambut di pagi hari.

7. Gunakan air dingin
Mandi dengan air panas bisa membantu merelaksasi tubuh. Namun air panas dapat membuat rambut kering dan rapuh. Jadi, gunakan air dengan suhu yang lebih dingin untuk rambut anda.

8. Coba co-washing
Co-washing adalah proses keramas di mana anda hanya menggunakan conditioner untuk mencuci rambut. Co-wasing bekerja dengan baik karena conditioner akan membasuh kotoran di permukaan rambut tanpa melucuti minyak alami, seperti yang dilakukan sampo bisa.

9. Tetap terhidrasi
Memperbanyak konsumsi cairan dapat membantu menjaga kesehatan anda secara keseluruhan, juga menjadi katalis yang hebat untuk pertumbuhan rambut.

10. Jangan takut untuk bereksperimen
Diperlukan kesabaran yang tinggi untuk bisa menumbuhkan rambut, bahkan bisa jadi di tengah jalan anda akan frustasi karena rambut anda. Maka dari itu, jangan takut bereksperimen dengan gaya dan produk rambut baru untuk bisa membuat rambut terlihat lebih panjang.

Loading...

Hasil pencarian:

cuci rambut biar rambut cepat panjang
Tips Biar Rambut Cepat Panjang | inicarak | 4.5