Loading...

Tips Cantik: Cara Membersihkan & Merawat Kesehatan Kelopak Mata

Meski masih satu area, namun seringkali tidak begitu diperhatikan bila dibandingkan bagian wajah lainnya seperti alis, bulu mata, pipi dan bibir. Utamanya pada saat membersihkan wajah, kelopak mata jarang mendapatkan proses pembersihan yang benar.

Padahal, kelopak mata mempunyai peran yang penting dalam memberikan efek wajah yang cantik dan segar.

Seperti yang dikutip dari Genius Beauty, berikut beberapa tips mudah menjaga kebersihan dan kesehatan kelopak mata :

loading...

1. Bersihkan secara lembut

Bersihkan kelopak mata anda menggunakan krim pembersih dan tonik berbahan dasar ringan secara rutin. Jangan menggosok kelopak mata terlalu keras saat anda ingin membersihkan sisa rias wajah. Lebih baik menahan kapas selama beberapa detik di atas kelopak mata lalu usap satu arah dari bagian dalam menuju luar mata.

2. Aplikasikan krim mata

Pilihlah krim mata yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Tersedia krim mata malam hari bagi yang menginginkan hasil maksimal dan cerah keesokan hari. Gunakan ujung jari dan aplikasikan krim pada kelopak mata. Usahakan agar tidak mendekati bagian dalam mata seperti bola mata, melainkan di sekitar mata saja.

3. Gunakan krim dengan SPF

Sinar matahari bisa mempercepat proses penuaan pada mata yang akhirnya akan memberikan efek sayu dan kendur. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan krim mata dengan tingkat SPF yang baik.

Untuk mencegah sengatan matahari saat akan bepergian, lindungi mata anda dengan menggunakan kaca mata. Sementara untuk anda yang biasa bekerja di depan komputer, alihkan mata selama beberapa menit dari layar setiap 15 menit untuk membantu mengurangi efek lesu pada mata.

Loading...
Tips Cantik: Cara Membersihkan & Merawat Kesehatan Kelopak Mata | inicarak | 4.5