Loading...

Tips Cantik: Trik cara make up sesuai bentuk wajah

Penggunaan alat make up yang mahal belum tentu bisa menjadi hasil riasan yang tepat untuk wajah anda. Satu hal yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna adalah mengetahui bagaimana bentuk wajah anda. Perlu anda ketahui, beda bentuk wajah beda pula cara merias. Jadi, apakah wajah anda termasuk dalam berbentuk bulat, oval, atau persegi?

Seperti yang dilansir laman Magforwomen, berikut beberapa tips panduan cara mendapatkan hasil riasan wajah yang sempurna secara cepat dan tepat sesuai dengan bentuk wajah yang anda miliki :

Wajah berbentuk bulat

loading...

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih tirus, anda bisa melakukan trik make up pada wajah bulat. Adapun caranya, gunakan foundation yang berwarna gelap pada bagian pipi dengan shading ke atas dan terakhir pada bagian hidung. Trik foundation ini akan membuat wajah anda lebih terlihat tirus. Sementara untuk riasan mata, gunakanlah concealer berwarna terang di bagian bawah mata, kemudian tepuk secara lembut, lalu bubuhkan eye shadow berwarna gelap. Terakhir, gunakan pensil alis untuk membentuk garis dengan bentuk melengkung dari sudut bagian dalam.

Wajah berbentuk oval

Untuk pemilik wajah berbentuk oval, cara terbaik merias wajah adalah dengan menggunakan warna natural atau trik foundation. Gunakanlah foundation pada daerah dahi dan sekitar hidung. Jika Anda ingin tampilan yang menyoroti mata, hindari pemilihan warna berat pada bibir dan sebaliknya. Untuk mata, gunakan eyeshadow berwarna terang, sementara bibir Anda bisa menggunakan warna alami, seperti soft pink, nude, peach, atau warna natural yang senada dengan bibir.

Wajah berbentuk panjang

Untuk pemilik wajah berbentuk panjang, sebaiknya gambar alis dengan bentuk melengkung. Lalu gunakan foundation berwarna gelap di daerah dagu dan dahi. Kemudian, aplikasikan foundation berwarna terang di seluruh wajah Anda. Untuk penggunaan blush on, tarik garis horizontal dari bagian dalam sampai ke atas tulang pipi. Ini akan membantu Anda mendapatkan tampilan wajah yang terlihat oval.

Wajah berbentuk persegi

Gunakan foundation warna gelap pada wajah. Lalu, oleskan foundation warna ringan di dahi dan hidung. Untuk membuat wajah terlihat lebih bulat, aplikasikan blush on di tepi atas pipi.

Wajah berbentuk hati

Bagaimana dengan cara merias wajah untuk pemilik wajah berbentuk hati? Gunakan foundation warna natural pada bagian dahi. Untuk blush on, gunakanlah perona pipi yang berwarna terang. Pada mata, gunakan eye shadow berwarna gelap. Yang terakhir, agar mata Anda terlihat lebih dramatis, gunakanlah maskara dan eyeliner.

Loading...

Hasil pencarian:

cara merias wajah sesuai bentuk wajah, perbedaan bulat dan oval, perbedaan oval dan lonjong, trik make up sesuai bentuk wajah
Tips Cantik: Trik cara make up sesuai bentuk wajah | inicarak | 4.5