Loading...

Tips Cara Agar Terhindari dari Tipuan Investasi

Bagi pemula, khususnya perempuan, investasi yang dilakukan biasanya dalam bentuk emas. Namun, sebenarnya investasi tidaklah harus berupa emas.

Dalam berinvestasi tidak boleh hanya sekedar ikut-ikutan orang lain. Setiap orang pasti berbeda-beda dan secara pribadi kita harus tahu profil kita sendiri apakah konservatif, moderat atau agresif.

Bagaimana caranya agar bisa sukses dan tidak tertipu dalam berinvestasi?

loading...

Seperti yang dikutip dari majalah NooR edisi Juni 2011, berikut ini tips untuk pemula agar tidak tertipu dalam berinvestasi, antara lain:

1. Harus mau belajar dan jangan jadikan alasan kalau ibu rumah tangga tidak paham soal investasi. Banyaklah membaca, entah membaca buku, maupun majalah yang terkait dengan masalah investasi. Selain itu, rajin-rajinlah mengikuti seminar soal investasi. Dengan cara ini kalau ada penawaran soal investasi, Anda pun memahaminya. Yang utama adalah harus berpegang teguh pada prinsip, know what you buy and what you know agar kita tdak tertipu.

2. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan yang besar yang membuat kita gelap mata. Kalau berinvestasi jangan langsung bermimpi untuk mendapatkan keuntungannya saja, tapi pelajari dulu baik-baik tentang kerugian juga.

Loading...
Tips Cara Agar Terhindari dari Tipuan Investasi | inicarak | 4.5