Tips Cara Alami Untuk Menghilangkan Tahi Lalat | IniCaraku.com

Tips Cara Alami Untuk Menghilangkan Tahi Lalat

Tahi lalat merupakan kumpulan sel pigmen abnormal yang muncul di kulit. Sel-sel ini dikenal sebagai melanosit. Tahi lalat sangat umum, rata-rata orang memiliki 10 sampai 40 tahi lalat di tubuhnya. Kebanyakan tahi lalat adalah bawaan lahir, tetapi ada juga yang baru hadir setelah lahir. Sebagian besar tahi lalat muncul selama 20 tahun pertama kehidupan, meskipun ada juga yang terus berkembang hingga usia 40-an. Sebagian tahi lalat menghilang seiring usia.

Kadang orang tidak terlalu memperhatikan keberadaan tahi lalat karena ukurannya yang kecil, namun saat tahi lalat memiliki ukuran yang membuat begitu mudah terlihat dan tampil diarea wajah misalnya maka akan berusa mencari cara untuk menghilangkannya.

Ada cara yang sederhana dan dijamin sangat ampuh, selain itu juga anda tidak usah mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan tahi lalat anda. Bahan yang harus disiapkan pun mudah didapat, yaitu kapur sirih dan sabun colek.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Letakkan kapur sirih dan sabun colek di sendok makan, lalu campurkan dengan air putih sedikit. Aduk sampai kapur sirih dan sabun colek benar-benar menyatu.

Setelah itu, gunakkan cotton buds / tusuk gigi sebagai alat untuk mengoleskan ramuan tadi di bagian tahi lalat yang akan dihilangkan sedikit saja sampai merata di bagian tahi lalat yang mau dihilangkan itu.

Tunggu sampai kering. Proses pengeringan tidak berlangsung 1 hari saja, saat proses rasanya sangat perih.

Namun jika anda benar-benar ingin menghilangkan tahi lalat itu, anda harus menahan rasa perih yang timbul karena akar-akar dalam tahi lalat itu seperti terangkat dan mati oleh ramuan tadi. Lama kelamaan perih itu akan menghilang dan permukaan tahi lalat yang diolesi kapur sirih dan sabun colek itu akan mengering sendirinya.

Setelah mengering, ramuan yang diolesi tadi jangan dulu dibersihkan. Biarkan saja tetap menempel sampai tahi lalat tersebut jatuh sendirinya tanpa dikelupas. Jangan khawatir, karena penghilangan tahi lalat tersebut tidak akan menimbulkan bekas luka.