Loading...

Tips Cara Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet Saat Musim Kemarau

Musim kemarau membuat panas matahari terasa semakin terik. Walhasil, badan terasa gerah dan kulit pun serasa terbakar. Bila hal ini terus menerus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin bila akan berakibat buruk bagi kesehatan pelapis tubuh kita, kulit.

Terlalu sering terkena paparan sinar matahari yang menyengat kulit bisa mengakibatkan noda hitam di wajah dan tubuh kita hingga yang paling buruk adalah bisa menyebabkan kanker kulit. Karena itu, melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung sangat penting untuk dilakukan.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit selama musim kemarau sehingga kulit anda akan terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari.

loading...

Hindari Sinar Matahari Pukul 11.00-15.00
Sinar matahari yang paling berbahaya bagi kesehatan kulit adalah sinar matahari yang terpancar pada pukul 11.00 hingga 15.00. Karena itu, sebaiknya jaga agar kulit anda tidak terkena paparan sinar matahari langsung pada jam-jam tersebut. Kalaupun anda harus keluar rumah, gunakanlah pelindung, misalnya tabir surya atau jaket lengan panjang. Jangan lupa, pakai juga topi lebar atau payung.

Jangan Tinggalkan Tabir Surya
Walau anda sudah memakai payung atau topi yang lebar, anda tetap dianjurkan untuk memakai tabir surya. Ini karena sinar matahari masih bisa mengenai tubuh anda dengan cara memantul melalui lantai. Penting juga untuk anda ingat, jangan pernah mengabaikan ancaman sinar matahari walau saat cuaca tengah berawan, tetaplah menggunakan tabir surya karena radiasi ultra violet (UV) mampu menembus awan.

Oleskan Tabir Surya 20 Menit Sebelum Keluar Ruangan
Menggunakan tabir surya pun ada aturannya. Agar tabir surya yang anda pakai bisa bekerja maksimal, paling tidak anda harus menggunakannya 20 menit sebelum anda keluar rumah atau sebelum langsung terpapar sinar matahari.

Kembali Gunakan Tabir Surya Setalah 2 Jam
Tabir surya akan ikut larut bersama dengan keringat yang keluar. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setelah 2 jam demi melindungi kulit yang lebih sempurna.

Loading...
Tips Cara Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet Saat Musim Kemarau | inicarak | 4.5