Tips Cara Melupakan Mantan Kekasih Kita | IniCaraku.com

Tips Cara Melupakan Mantan Kekasih Kita

Mau tak mau mantan kekasih harus kita lupakan. Jangan sampai hanya karena sudah putus atau berpisah dengan kekasih pujaan kemudian menutup diri dari yang lainnya. Siapa tahu dia itu sebenarnya memang bukan jodoh kita, atau mungkin saja dengan cara melupakannnya kita bisa dengan cepat mendapatkan jodoh atau pasangan yang lebih baik.

Meski sulit, mantan kekasih memang harus dilupakan. Berikut ini adalah tips bagaimana cara melupakan mantan kekasih seperti yang dikutipp dari kompas online:

1. Menerima diri
Tak ada yang salah dengan perasaan menyesal karena putus dengan kekasih, dan merasa tak bisa melanjutkan hidup tanpanya. Menurut Julie, apa yang Anda rasakan ini adalah hal normal.

Setiap orang butuh waktu dan cara berbeda untuk mengatasi perasaannya setelah putus. Apalagi jika sebelumnya Anda membina hubungan jangka panjang dengan si dia.

Saran Orlov, sikapi situasi ini dengan lebih santai dan memahami bahwa Anda memang butuh waktu untuk menghadapinya.

2. Refleksi diri
Sebuah hubungan yang baik takkan berakhir. Hubungan akan berakhir jika ternyata memang tak bisa dijalankan oleh Anda, dia, atau keduanya. Cobalah untuk mereview kembali seberapa realistis hubungan yang pernah Anda bangun bersamanya dahulu.

Anda sudah berbuat yang terbaik, jadi jangan menyesali diri apalagi menyakiti diri sendiri karena hubungan tak bertahan. Belajarlah dari pengalaman masa lalu agar hal tersebut tak terulang kembali.

3. Atasi rasa takut
Ketakutan kerap menjadi penghalang bagi seseorang yang baru saja putus hubungan. Takut gagal menjalani hubungan baru, takut mengulangi kesalahan masa lalu, takut tak bahagia. Apa pun sumber ketakutan itu, temukan hal apa yang menghambat Anda untuk merasakan kembali bahagianya membina hubungan.

Tak ada yang rasional dari perasaan takut itu. Yakinlah, Anda berhak memiliki masa depan yang lebih baik. Anda juga layak merasakan cinta dan bahagia dalam hubungan, melakoni pengalaman dan petualangan berbeda bersama pasangan baru.


IniCaraku.com Search form