Tips Cara Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh | IniCaraku.com

Tips Cara Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Sampai saat ini celana jeans masih menjadi salah satu jenis pakaian yang paling banyak diminati, baik oleh pria maupun wanita. Memilih celana jeans yang tepat ternyata tak mudah bagi kaum wanita. Celana jadi itu sering ‘jatuhnya tidak pas’ saat dipakai.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh anda:

1. Untuk Anda Yang Berpinggul Besar
Pilihlah bentuk celana panjang dengan model yang agak melebar di bagian pinggul dan berpipa lurus di bagian bawah (Baggy). Hindari celana panjang yang memakai motif dengan ukuran besar di bagian atas karena dapat memberi kesan besar di bagian pinggul Anda.

2. Untuk Anda Yang Bertubuh Langsing
Bentuk tubuh ini memang paling ideal, dengan bentuk perut yang kecil. Pilihlah celana panjang yang berpipa agak melebar di bagian bawah, bahkan model Hipster dapat juga menjadi pilihan untuk dikenakan. Cobalah bergaya dengan mengenakan celana panjang dengan motif, baik bentuk sulaman atau permainan detil payet.

3. Untuk Anda Yang Berpaha Besar
Bentuk paha yang besar hampir serupa dengan bentuk tubuh dengan pinggul besar. Bentuk tubuh ini cocok menggunakan model celana panjang dengan pipa celana bagian atas agak melebar dan pipa bagian bawah lurus (Baggy). Untuk bentuk tubuh jenis ini, hindari pemakaian model celana panjang berpipa lebar, karena akan bentuk tubuh Anda akan terlihat semakin besar.

4. Untuk Anda yang Berpaha Kecil
Pilihlah bentuk celana dengan model lurus (Straight) untuk menyamarkan paha Anda yang kecil. Hindari pemilihan celana panjang jeans dengan model slim-fit atau bahkan skinny, karena Anda akan tampak semakin kurus dengan kaki yang tidak proporsional (terlalu kecil)

5. Untuk Anda Yang Bertubuh Pendek
Jangan kuatir dengan tubuh pendek! Anda pun masih dapat bergaya dengan mengenakan celana panjang jeans. Pilihlah celana panjang dengan model lurus (regular fit) yang akan membuat Anda tampil ‘aman’ atau model semi ketat (slim fit) yang membuat Anda bisa sedikit bergaya. Hindari mengenakan celana panjang yang berpipa lebar di bawah (Cut Bray) karena model ini dapat memberatkan tubuh bagian bawah. Dengan kata lain, Tubuh Anda akan terlihat lebih pendek. Hindari juga penggunaan celana bermotif terlalu ramai, karena akan semakin mempersempit bidang pandang celana panjang Anda.