Loading...

Tips Cara Memunculkan Naluri Keibuan

Naluri keibuan seorang wanita dapat muncul berbeda antara wanita yang satu dengan wanita yang lain. Ada yang muncul ketika masih gadis, ketika sudah menjadi ibu, atau ketika sedang mengandung.

Seperti yang dikutip dari Tabloid Nakita, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar naluri keibuan muncul terutama bagi perempuan yang cenderung tomboi atau termasuk tipe perempuan yang dulunya tidak terlalu menyukai anak-anak. Ibu hamil dalam melakukan empat cara sederhana ini:

1. Memperbanyak interaksi dengan anak-anak, misal bermain dengan keponakan, saudara, atau anak tetangga. Bila perlu libatkan diri dalam pengasuhan dan perawatan mereka. Semakin banyaknya interaksi dan komunikasi dengan anak-anak, diharapkan bumil semakin mengenali sifat anak-anak dan dapat belajar mengekspresikan berbagai peran ibu seperti memerhatikan, menyayangi, mengasihi, mendampingi, mengayomi, dan melindungi.

loading...

2. Membaca kisah inspiratif perjuangan ibu dalam mengasuh anak-anaknya atau buku parenting pada umumnya. Apa pun bukunya, pilihlah buku dengan bahasa santai sehingga dapat membuat bumil menikmati setiap lembar buku tanpa kening berkerut.

3. Saat dinyatakan positif hamil, sambutlah berita gembira itu dengan rasa syukur. Ingat, tidak semua wanita diberi anugerah bernama kehamilan. Banyak pasangan yang menghabiskan ratusan juta rupiah untuk mendapatkan kehamilan.

4. Nikmati perkembangan janin bulan demi bulan. Cari informasi seputar kehamilan, termasuk apa yang perlu disiapkan menghadapi kehamilan kelak, baik secara fisik dan mental. Dengan menjalani kehamilan sebaik mungkin, ibu hamil secara tidak langsung sudah mengasah naluri keibuannya.

Loading...

Hasil pencarian:

tips menjadi wanita keibuan, sifat keibuan, cara menjadi keibuan, cara menumbuhkan rasa kei, cara menumbuhkan sifat keibuan
Tips Cara Memunculkan Naluri Keibuan | inicarak | 4.5