Loading...

Tips Cara Mencegah, Agar Vagina Tidak Bau

Bermasalah dengan organ kewanitaan yang bau tentu adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Selain karena membuat tidak nyaman, organ intim yang bau juga bisa mengganggu aktivitas keintiman suami istri.

Masalah vagina yang bau biasanya terjadi karena kebiasaan yang kita lakukan. Karena vagina adalah salah satu bagian tubuh wanita yang sangat sensitif, terlebih bila kita tidak bersih dalam merawatnya dan terlalu lama memakai pembalut. Tentu, bau pada Miss V secara otomatis muncul dengan sendirinya.

Tapi jangan khawatir, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan mencegah vagina bau. Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut penjelasan lengkapnya.

loading...

Menjaga Pola Makan
Tingkatkan asupan yoghurt serta hindari mengonsumsi gula dan ragi. Hal ini perlu kita lakukan karena gula dan ragi bisa meningkatkan risiko infeksi jamur pada Miss V. Sementara itu, yoghurt akan menghasilkan lactobacillus yang bermanfaat dalam menyeimbangkan tingkat pH di area intim.

Mandi dengan Air Hangat
Ada banyak manfaat mandi air hangat, salah satunya adalah mandi air hangat bisa menghambat pertumbuhan bakteri alami dan menyehatkan organ intim wanita. Namun sebaliknya, saat wanita mandi dengan air dingin malah untuk menyeimbangkan tingkat bakteri pada bagian vagina.

Obat
Penyebab vagina yang bau adalah karena hasil dari masalah kesehatan yang serius seperti misalnya karena adanya penyakit menular seksual, bakteri vaginosis atau kanker serviks. Untuk itu, sebaiknya anda coba konsultasi ke dokter kulit dan kelamin. Setelah dokter mengidentifikasi sumber bau vagina tersebut, dia akan menyarankan obat yang diperlukan untuk mengurangi infeksi vagina.

Loading...
Tips Cara Mencegah, Agar Vagina Tidak Bau | inicarak | 4.5