Loading...

Tips Cara Mencegah Jerawat Muncul di Wajah

Hampir setiap orang, khususnya remaja, pernah yang namanya jerawatan. Jerawat yang tumbuh di wajah dapat membuat penampilan kita menjadi kurang bagus. Seeblum jerawat merajalela muncul dan tumbuh dengan subur di wajah, maka ada baiknya bila kita melakukan pencegahan. Berikut ini adalah tips bagaimana cara mencegah jerawat agar tidak muncul di wajah anda.

1. Jaga kebersihan wajah anda
Biasakan mencuci muka minimal 3 kali sehari. Gunakan produk pembersih yang ada scrubnya, untuk mengangkat sel kulit mati. Keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk lembut dan bukan menggosok pada wajah, agar wajah tidak menjadi kasar.

2. Gunakan kosmetik dari bahan-bahan alami
Ada banyak kosmetik produksi pabrik mengandung zat aditif yang bukanya merawat kulit anda, malah merusak kulit dan memicu berbagai masalah kulit termasuk jerawat. Ingatlah juga untuk membersihkan make-up anda sebelum tidur.

loading...

3. Hindarkan wajah dari rambut
Secara alami rambut memiliki minyak yang dapat memicu terjadinya jerawat pada wajah anda. Agar tidak menyenai wajah, gunakan aksesoris untuk menahan rambut anda.

4. Minum banyak air putih
Air membantu membersihkan tubuh anda dari racun (detoksifikasi), membantu melenyapkan bakteri, dan membuang zat yang berlebihan dalam tubuh. Jerawat tumbuh dari dalam tubuh. Karena itu harus diobati dari dalam juga.

5. Makan dengan diet seimbang
Ini merupakan cara termudah untuk menghindari jerawat. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Vitamin yang terkandung di dalamnya membuat kulit anda sehat dan lebih kebal jerawat.

6. Rajin olahraga
Keringat yang keluar saat olahraga membuat pori-pori anda tidak tersumbat kotoran atau minyak. Juga saat berolahraga, otak memproduksi hormon yang dibutuhkan oleh tubuh untuk penyembuhan berbagai penyakit. Ingatlah selalu untuk membersihkan tubuh setelah berolahraga. Agar keringat dan minyak yang keluar segera terhanyut dan bukan malah memicu jerawat baru.

7. Jauhi sinar matahari
Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh memproduksi sebum, yaitu minyak alami tubuh yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat dan lebih lanjut, jerawat yang terkena sinar matahari terus menerus dapat bertumbuh menjadi penyakit yang lebih serius seperti kanker kulit.

8. Jangan memencet atau menyentuh jerawat
Memencet atau menyentuh jerawat akan menambah parah infeksi yang ditimbulkan, bahkan sebaran isi jerawat yang mengandung bakteri di wajah anda malah akan menambah jumlah jerawat anda.

Loading...

Hasil pencarian:

kenapa jerawat muncul terus menerus
Tips Cara Mencegah Jerawat Muncul di Wajah | inicarak | 4.5