Tips Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Wajah | IniCaraku.com

Tips Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Wajah

Secara alami, munculnya flek hitam pada kulit merupakan mekanisme kulit untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Semakin sering terkena sinar matahari, flek hitam atau hiperpigmentasi akan lebih banyak dan lebih gelap. Selain sinar UV, munculnya flek hitam dipengaruhi beberapa faktor seperti hormon, genetik, dan kosmetik.

Untuk mencegah agar flek hitam tidak muncul di wajah, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba lakukan:

1. Makanan antioksidan
Kulit adalah salah satu fitur tubuh yang paling cepat memperlihatkan kondisi kecantikan. Karenanya, agar kulit bebas dari flek hitam dan bersinar, konsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang bekerja secara universal untuk mencegah kerusakan.

2. Minimalisir efek UV
Sebisa mungkin hindari sinar matahari pada pukul 09.00 – 15.00. Tapi jika terpaksa harus keluar ruangan, gunakan tabir surya yang mengandung SPF30. Jangan sepelekan juga udara dingin diruangan. Anda tetap harus menggunakan tabir surya meski dengan kadar yang lebih rendah dari SPF30.

3. Pilih kosmetik yang tepat
Pilih kosmetik yang sesuai dengan kulit. Tak hanya dapat menyamarkan flek hitam tetapi juga merawat dan memberikan proteksi pada kulit. Penelitian terbaru menunjukkan khasiat daun shiso yang lazim disajikan pada masakan Jepang ini untuk kecantikan. Kandungan di dalamnya, berupa vitamin A dan C, serta anti peradangan dapat membatasi terjadinya hiperpigmentasi.(VN)

IniCaraku.com Search form