Loading...

Tips Cara Mencegah Nyeri atau Sakit Punggung

Nyeri punggung lebih sering disebabkan oleh karena posisi tubuh yang tidak tepat saat kita berada pada kondisi tertentu misalnya duduk, berdiri atau tidur selain konsumsi gizi yang diperlukan. Penyebab lainnya adalah seperti postur yang tidak ideal (terlalu gemuk/buncit), trauma yang terjadi di daerah punggung atau bokong dan gerak tubuh yang salah serta kurang peregangan (senam).

Beberapa tips cara sederhana berikut ini mungkin bisa anda coba lakukan untuk mencegah agar nyeri atau sakit punggung tidka datang menyerang anda.

1. Hindari membawa barang berat
Isi tas yang berat akan membuat pundak hingga punggung Anda sakit. Jangan bebankan punggung dengan barang bawaan yang memberatkan. Ringankan isi tas jika membawa barang bawaan lebih dari 10 persen berat badan Anda, itu terlalu berat.

loading...

2. Berbaringlah dengan posisi tubuh lurus
Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk, telapak kaki rata di lantai dan punggung bawah rata. Berbaring dengan posisi tubuh lurus misalnya di lantai akan mengurangi nyeri pada punggung Anda.

3. Gunakan kasur yang lembut
Tempat tidur yang kurang lembut tidak baik untuk punggung Anda. Tempat tidur lembut menurunkan risiko nyeri daripada tidur pada tempat tidur yang lebih keras.

4. Konsumsi brokoli
Kalsium merupakan kunci agar tulang kuat, namun ternyata ada kandungan lain yang Anda butuhkan yaitu vitamin K. Vitamin K diyakini banyak ditemukan dalam brokoli, bayam, dan sayuran hijau gelap lainnya, membantu penyimpanan kalsium di tulang, membuat mereka lebih padat. Tulang Anda akan menjadi semakin kuat dan menghindarkan anda dari nyeri punggung.

Loading...
Tips Cara Mencegah Nyeri atau Sakit Punggung | inicarak | 4.5