Loading...

Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok

Rambut rontok jika lama dibiarkan akan bisa mengakibatkan kebotakan. Beberapa penyebab rambut rontok adalah karena kebiasaan merawat rambut yang tidak baik atau karena tubuh anda sedang tidak sehat, atau karena anda keturunan rambut rontok. Selain itu terlalu sering menggunakan sisir yang bergerigi rapat, terlalu sering memanaskan rambut baik itu dengan hair dryer, hot curling ataupun flat iron, terlalu sering mengikat rambut anda dengan ketat, terlalu sering mencuci rambut dalam sehari. Hal itu akan membuat kadar minyak alami pada rambut anda berkurang sehingga menyebabkan rambut mudah patah sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut.

Secara garis besar, kerontokan rambut disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor herediter atau keturunan dan faktor didapat seperti yang saya sebut diatas. Mengobati rambut rontok yang disebabkan oleh faktor keturunan memang sulit, yang bisa dilakukan bagaimana cara mencegah agar kerontokan tidak berlangsung dengan cepat.

Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok

loading...

1. Atur Pola Makan
Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B, C, dan E karena vitamin-vitamin tersebut sangat penting untuk pertumbuhan rambut baru.

2. Gaya Hidup Sehat
Hindari rokok dan lakukan gaya hidup sehat. Kandungan yang terdapat dalam rokok dapat mengurangi peredaran darah ke kulit kepala, sehingga rambut akan cepat rontok.

3. Hindari Kontak Langsung dengan Matahari
Penelitian membuktikan bahwa sinar ultraviolet dapat merusak kulit kepala dan mencegah tumbuhnya rambut yang sehat. Gunakan topi atau payung saat Anda harus ke luar ruangan saat cuaca terik.

4. Pijat Kulit Kepala Secara Teratur
Pijat kulit kepala secara teratur dengan minyak zaitun dan jojoba. Itu karena, jenis minyak ini mampu membantu pertumbuhan rambut baru.

5. Gunakan Produk Berbahan Alami
Hindari atau setidaknya kurangi penggunaan produk perawatan dan penataan rambut berbahan kimia. Hindari pula penataan rambut yang menggunakan bahan kimia bersifat keras seperti pelurusan rambut, pewarnaan atau bleaching. Jangan juga terlalu sering mengeringkan rambut dengan suhu tinggi.

Mengobati rambut rontok memang tida bisa secara mudah dan cepat, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang cukup tinggi. Jadi, jangan bosan untuk terus melakukan perawatan untuk mencegah rambut rontok.

Loading...

Hasil pencarian:

bolehkah makan pepaya setelah melahirkan
Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok | admin | 4.5