Loading...

Tips Cara Mengatasi Masalah Wajah Berminyak

Memiliki jenis wajah berminyak pastinya mengganggu bagi sebagian orang. Pasalnya, jenis wajah berminyak lebih mudah bermasalah dengan jerawat.

Tapi jangan khawatir, bagi anda yang memiliki jenis wajah berminyak, anda dapat menghilangkannya menggunakan metode seperti yang ada dibawah ini:

1. Hindari terlalu sering mencuci wajah. Karena sebum yang berfungsi melindungi kulit akan menghilang dari wajah. Sehingga membuat kulit wajah akan mengering dan tampak kusam.

2. Anda bisa mencampurkan masker wajah dengan air mawar seminggu sekali agar pori-pori wajah anda menjadi lebih kecil dan mengurangi produksi minyak.

loading...

3. Air lemon juga diketahui dapat meremajakan kulit serta mengurangi minyak pada wajah. Cara memakainya pun cukup mudah, cukup dengan cara mencampurkan air lemon dan jus timun lalu aplikasikan pada wajah anda. Diamkan hingga campuran tersebut mengering lalu bilas.

4. Aloevera juga bekerja dengan baik dalam merawat kulit berminyak. Caranya adalah dengan mengaplikasikan aloevera gel sebanyak tiga kali dalam sehari dan tunggu hingga mengering.

5. Garam juga dapat bekerja dengan menghilangkan minyak pada wajah. Yang perlu anda lakukan adalah mencampurkan satu sendok garam dan air lalu masukkan ke dalan botol dan semprotkan pada wajah anda. Bahan tersebut dapat mengurangi minyak pada wajah anda.

Itulah beberapa tips cara mengatasi masalah wajah berminyak sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Tips Cara Mengatasi Masalah Wajah Berminyak | inicarak | 4.5