Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dan Dada | IniCaraku.com

Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dan Dada

Jika jerawat di punggung dan dada tetap datang meski sudah berusaha kita cegah, maka cara mandi dari yang biasanya menggunakan sabun kecantikan kita ubah menjadi sabun antiseptic jika aktifitas yang dilakukan sebagian besar di luar ruangan.

Selain itu juga harus rajin menggunakan scrub agar jerawat atau sel-sel kulit mati yang ada di punggung dan dada segera terangkat. Untuk melakukan scrub ini bisa dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Scrubbing merupakan cara yang optimal untuk melunturkan jerawat yang tidak terlihat tetapi anda harus tahu bahwa proses scrubbing harus dilakukan jika jerawat anda masih dalam bentuk kecil karena jika masih kecil hanya berupa sel-sel kulit mati.

Beberapa cara pengobatan alami untuk menghilangkan jerawat di punggung dan dada yang bisa dicoba adalah:

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu obat untuk menghilangkan rasa gatal akibat jerawat di punggung. Tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk-tepuk di punggung, pastikan merata disemua bagian. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa.

2. Beras dan lemon
Jangan takut menggunakan scrub pada punggung Anda, karena scrub yang satu ini sangat aman untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung Anda secara merata dan berhati-hatilah agar jerawat punggung Anda tidak pecah. Lakukan secara teratur, minimal seminggu 2 kali.

3. Tomat
Tomat sering digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena kaya akan vitamin A dan C. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori-pori. Campur tomat dengan yoghurt dan just daun mint segar. Aplikasikan campuran tersebut pada punggung Anda dan biarkan mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Telur dan mentimun
Ambil telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya, kocok putih telur sampai kaku. Potong kecil-kecil mentimun untuk diblender. Campurkan putih telur dan mentimun ke dalam blender hingga menjadi jus. Ambil campuran kedua bahan tadi, kemudian oleskan pada punggung Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu sampai punggung Anda terbebas dari jerawat.

5. Oatmeal
Masak oatmeal seperti saat Anda mempersiapkan sarapan. Setelah itu biarkan suhunya turun ke suhu ruangan dan tambahkan satu sendok makan madu alami. Campur dan oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.



IniCaraku.com Search form