Loading...

Tips Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata panda akan menimbulkan kesan tertentu pada wajah, misalnya akan terlihat lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya. Mata panda atau kantung mata berwarna hitam paling banyak disebabkan karena kurang tidur. Oleh karena itu, biasakan untuk tidur selama delapan jam dalam semalam agar tubuh tetap bugar dan kulit tetap sehat.

Apabila mata panda sudah terlanjur muncul diwajah, cobalah beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan mata panda dari wajah anda:

Kompres dengan mentimun atau kentang

loading...

Kompres mata dengan seiris mentimun untuk menghilangkan lingkaran gelap. Selain mentimun, Anda juga dapat menggunakan irisan kentang mentah. Diamkan sekurang-kurangnya 10 menit agar cairannya meresap. Rasa sejuk dalam mentimun dan kentang dapat melancarkan pembuluh darah, serta menghindari timbulnya lingkaran gelap dan kantung mata.

Kompress dengan parutan bengkoang

Caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun dan tidurlah sampai pagi.

Kompres mata dengan teh celup

Selain mentimun dan kentang, Anda juga dapat mengompres mata dengan teh celup. Sediakan dua kantung teh, rebus sebentar, lalu diamkan hingga dingin. Setelah teh mulai dingin, letakkan di masing-masing mata. Kafein dalam teh dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran gelap. Diamkan selama minimal 10 menit.

Kompres dengan Krim Vitamin E dan C

Oleskan krim yang mengandung vitamin E dan C di sekitar kantung mata. Krim sejenis dapat Anda dapatkan di toko-toko kosmetik. Anda juga bisa mengganti krim tersebut dengan daun mint segar. Selain aromanya yang segar, daun mint juga dapat mengurangi rasa lelah pada mata setelah seharian beraktifitas di depan komputer.

Pasta Almond dan susu

Bisa juga dengan menyiapkan pasta dari empat hingga lima almond dengan susu. Oleskan pasta di sekitar lingkaran hitam, kemudian biarkan selama 10 sampai 15 menit. Pasta akan membantu meringankan beban kulit sekitar mata.

Tidur dengan kepala terangkat

Gunakan setidaknya dua bantal saat tidur sehingga kepala terangkat. Jika posisi kepala terlalu rendah, genangan darah akan terkumpul di area mata saat Anda tidur. Hasilnya, Anda akan terbangun dengan kantung mata yang menghitam seperti panda. Untuk menyiasatinya, kompres mata dengan es atau air dingin agar aliran darah kembali lancar.

Solusi paling ampuh untuk menghilangkan mata panda tentu saja adalah dengan tidur yang cukup. Biasakan untuk istirahat/tidur cukup minimal 8 Jam setiap malamnya.

Semoga informasi tentang tips cara menghilangkan mata panda diatas dapat bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan mata panda garnier, krim mata garnier, cream penghilang mata panda garnier, mata panda garnier
Tips Cara Menghilangkan Mata Panda | inicarak | 4.5