Loading...

Tips Cara Menghilangkan Noda Aspal yang Menempel di Bodi dan Velg Mobil

Aspal yang menempel di bodi dan velg mobil tentu saja akan menghilangkan keindahan dari eksterior mobil tersebut, apalagi bila mobil tersebut ternyata masih baru. Hal ini tentu saja membuat tidak nyaman kita selaku pemilik dari mobil tersebut.

Ada banyak penyebab kenapa aspal bisa menempel baik di bodi ataupun velg mobil. Misalnya karena kualitas aspal yang buruk atau mungkin jalan yang dilewati ternyata baru saja dilakukan pelapisan ulang pada aspalnya.

Untuk mengantisipastisipasi hal tersebut agar tidak semakin banyak noda aspal yang menempel di mobil, maka kita sebagai pemilik kendaraan harus rajin melakukan pencucian pada mobil. Namun ada yang harus diperhatikan, yaitu jangan mencuci mobil dengan menggosok bagian yang ada noda aspalnya.

loading...

Pada tempat yang terdapat noda aspal, gunakanlah tar remover atau minyak tanah untuk mengangkat noda. Asalkan prosesnya dilakukan dengan benar, cairan ini diklaim tidak akan membuat membuat cat mobil kusam atau terkelupas. Selain itu, pastikan untuk menghindari pemakaian cairan campuran cat atau tiner untuk menghilangkan noda aspal pada mobil.

Gambar Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal yang Menempel di Body Mobil

Noda Bekas Aspal di Body Mobil

Cara Membersihkan dan Menghilangkan Aspal yang Menempel di Bodi dan Velg Mobil

Adapun, proses pembersihan aspal yang menempel di bodi dan velg mobil sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti yang ada di bawah ini:

1. Siapkan alat dan bahan pembersih, yakni kain halus yang bersih, kuas, dan tar remover atau minyak tanah

2. Bersihkan terlebih dahulu noda aspal yang menempel pada bodi dan velg mobil menggunakan air lalu keringkan

3. Semprotkan atau oleskan cairan tar remover atau minyak tanah pada bagian yang terdapat noda aspal.

4. Diamkan sekitar lima menit agar cairan tersebut bekerja. Setelah lima menit biasanya aspal akan melunak.

5. Setelah aspal melunak lanjutan proses pembersihan dengan mengangkat aspal yang melunak menggunakan kain halus.

Setelah menerapkan langkah-langkah seperti di atas namun ternyata masih juga ada sisa aspal yang menempel, maka anda bisa mengulangi proses yang sama untuk mengangkat percikan aspal yang tersisa, sampai benar-benar bersih. Kemudian setelah semua bagian mobil terbebas dari noda aspal, anda bisa lanjutkan dengan mencuci seluruh bodi mobil dengan sabun khusus kemudian bilas dan keringkan.

Loading...
Tips Cara Menghilangkan Noda Aspal yang Menempel di Bodi dan Velg Mobil | admin | 4.5