Loading...

Tips Cara Menghilangkan Stres Saat di Kantor

Stres saat di kantor seringkali disebabkan karena banyak pekerjaan yang menumpuk atau juga karena dimarahi bos. Tapi jangan sampai hanya karena stres kemudian semua pekerjaan jadi terbengkalai. Seperti yang dikutip dari Yahoo News, berikut ini adalah tips bagaimana cara menghilangkan stress di kantor.

1. Tertawa
Tertawa bisa merangsang hormon endorfin atau lebih dikenal dengan hormon “bahagia”. Dengan tertawa, segala beban Anda akan terasa lebih ringan. Melihat video lucu, membaca buku humor atau bersenda gurau sesaat dengan rekan kerja dapat menjadi pilihan Anda.

2. Tarik nafas panjang
Cara ini adalah cara paling mudah untuk menenangkan diri. Telah banyak penelitian yang membuktikan, menarik nafas panjang dapat membuat aliran darah serta oksigen di otak kembali teratur. Sehingga saat menarik nafas panjang, seseorang akan merasakan kenyamanan dan rasa rileks. Berhentilah sejenak dari pekerjaan, lalu tariklah nafas panjang selama 5-10 menit. Anda akan merasa lebih tenang, dan stres yang melanda akan mereda.

loading...

3. Bergerak
Beranjaklah dari kursi Anda, lalu berjalan-jalanlah sejenak. Jika memungkinkan, keluarlah dari gedung kantor sesaat untuk menikmati terpaan angin dan sinar matahari. Bergerak akan membantu otot-otot Anda yang kaku menjadi lebih santai dan rileks. Hal itu juga bisa membantu menghilangkan stres.

4. Ganti suasana
Jika memungkinkan, coba minta izin dengan atasan Anda untuk bekerja dari tempat lain. Misalnya kedai kopi yang nyaman. Suasana yang berbeda akan membuat pikiran Anda lebih terbuka.

5. Gunakan sandal jepit
Meski terkesan sederhana, namun dengan sedikit bergaya santai, Anda akan merasa lebih tenang. Tak perlu memakai sandal jepit dari rumah, cukup ganti sepatu Anda dengan sandal yang telah Anda sediakan di kantor. Anda akan merasa lebih rileks.

Loading...
Tips Cara Menghilangkan Stres Saat di Kantor | inicarak | 4.5