Tips Cara Mengobati Kutu Air di Kaki Secara Alami | IniCaraku.com

Tips Cara Mengobati Kutu Air di Kaki Secara Alami

Pernah punya masalah seperti sela-sela kaki berair dan gatal, apalagi bila kena air bekas cucian atau air kotor? Nah, itu adalah tanda-tanda bahwa kaki anda kena kutu air.

Menggunakan kaos kaki dan sepatu yang kotor dan lembab selain mengeluarkan aroma yang kurang sedap untuk dicium kaki juga dapat terserang kutu air, akibat timbulnya jamur karena kaki yang berkeringat, sehingga kaki akan terasa gatal-gatal, perih, sakit.

Untuk cara mengobati kutu air secara alami, anda bisa coba beberapa tips cara mengobati kutu air secara alami dibawah ini:

1. Campuran air hangat dan garam
Apabila kaki anda sudah terasa gatal, rendamlah kaki anda selama 15 menit dengan air hangat dicampur garam dapur, tujuanya adalah agar kuman atau bakteri yang ada akan dimatikan oleh air hangat dan garam dapur dan lakukanlah hal ini 1 kali dalam seminggu, selain membunuh kuman dapat juga menghilangkan rasa pegal pada kaki.

2. Singkong
Ambilah singkong yang masih muda (baru dipetik dari batangnya) lalu kulisnya dikupas dan diparut. Setelah itu tempelkan parutan tersebut pada bagian yang kena kutu air (yang luka). Jika parutan yang Anda tempelkan itu sudah mengering maka gantilah dengan parutan yang baru. Lakukan berulang kira-kira selama 2 hari atau sampai sembuh.

3. Soda kue
Anda bisa mengobati kaki yang terkena kutu air dengan baking soda (soda kue). Caranya, larutkan soda kue ke dalam air hangat secukupnya, kemudian rendam kaki yang sebelumnya telah dicuci bersih. Kalau tidak punya soda kue, anda menggantikannya dengan cuka sari buah apel.

4. Bawang putih
Bawang putih pun bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kutu air. Ini karena bawang putih mengandung antibiotika yang cocok untuk mengatasi penyakit ini. Caranya pun mudah, cukup belah beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan perlahan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan selama beberapa hari secara rutin.

5. Daun talas
Caranya tangkai daun talas, ambil kulit arinya dan jadikan sebagai perban untuk membungkus kaki yang terkena kutu air.

Semoga informasi tentang 5 tips cara mengobati kutu air di kaki tersebut dapat bermanfaat.

IniCaraku.com Search form