Loading...

Tips Cara Mengurangi Kelebihan Minyak pada Kulit Wajah

Kelebihan minyak pada kulit wajah seringkali terjadi pada remaja yang sedang memasuki masa pubertas, dan ini tentu sangat mengganggu penampilan serta bisa menimbulkan rasa minder saat harus berkumpul bersama sahabat.

Kelebihan minyak pada kulit wajah biasanya disebabkan karena adanya gangguan hormonal, yang bila dibiarkan terus menerus akan menyebabkan gangguan pada wajah, misalnya wajah jadi mudah berjerawat.

Untuk mengurangi masalah minyak berlebih di wajah, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit anda:

loading...
  1. Untuk mengurangi timbulnya minyak berlebih yang mengakibatkan kulit mengkilap, sebaiknya gunakanlah produk kosmetik yang menggunakan bahan dasar air.
  2. Pilih dan gunakan kosmetik yang tidak mengandung alkohol. Penggunaan kosmetik yang mengandung alkohol justru bisa bisa memicu produksi minyak alami pada kulit. Produk kosmetik yang menggunakan alkohol hanya cocok untuk tipe kulit wajah kering.
  3. Hindari terlalu sering mencuci muka. Terlalu sering mencuci muka justru akan membuat kulit menjadi kering dan secara alami kulit akan memproduksi minyak lebih banyak.
  4. Terlalu banyak mengonsumsi garam, lemak tran dan minyak akan berpengaruh buruk buat kulit. Karena itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan cepat saji atau junk food.
  5. Daripada junk food, akan lebih baik bila anda banyak mengkonsusi buah dan sayuran setiap hari agar kulit menjadi lebih sehat dan halus.

Nah, lakukan cara-cara mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah anda mulai sekarang juga agar anda bisa tampil lebih percaya diri.

Loading...
Tips Cara Mengurangi Kelebihan Minyak pada Kulit Wajah | inicarak | 4.5