Loading...

Tips Cara Menjadikan Wajah Cerah dan Bercahaya Secara Alami

Memiliki wajah cerah dan bercahaya adalah idaman setiap wanita. Karena itu, berbagai cara perawatan kulit untuk menghilangkan kerutan halus, lingkar hitam pada mata, dan bintik-bintik hitam di wajah pun dilakukan.

Nah, untuk anda yang tidak sempat pergi ke salon untuk melakukan perawatan tubuh, laman Idiva memberikan tips bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan wajah yang cerah serta bercahaya secara alami.

Gosok wajah dengan es sepulang kerja
Stres dan faktor eksternal seperti polusi, kotoran, akan memengaruhi kulit Anda dan membuatnya rusak. Mengelus wajah dengan es atau air dingin sepulang kerja dapat merelaksasi wajah yang tegang. Es atau air dingin dapat merangsang sirkulasi darah dan menyegarkan kulit yang lelah.

loading...

Gunakan masker hydrating
Masker hydrating bisa digunakan untuk mengelupas kulit mati dan mencerahkan kulit. Taruhlah semangkuk yogurt atau malai dicampur dengan jus lemon, bubuk biji pala, dan bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah dan tunggu selama 5-10 menit. Setelah kering, basuh dengan air mawar untuk kulit Anda agar mendapatkan peremajaan kulit.

Lakukan pengelupasan kulit mati
Salah satu cara paling cepat untuk meringankan kulit lelah dan mencerahkan kulit dengan pengelupasan. Pengelupasan atau exfoliation sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit segar dan bersinar. Gunakan scrub lembut pada wajah dan tubuh, setidaknya sepekan sekali.

Kurangi asupan garam
Orang yang terlalu banyak makan garam akan memiliki lingkar mata yang bengkak. Untuk mencegah pembengkakan tersebut, cobalah secara teratur mengompres mata dengan kentang atau mentimun agar bola mata terlihat segar.

Loading...
Tips Cara Menjadikan Wajah Cerah dan Bercahaya Secara Alami | inicarak | 4.5