Tips Cara Menyimpan Sayuran Agar Bisa Tahan Lama | IniCaraku.com

Tips Cara Menyimpan Sayuran Agar Bisa Tahan Lama

Tidak semua ibu rumah tangga bisa belanja setiap hari, kadang ada yang punya waktu untuk belanja 2 atau 3 hari sekali. Sayuran yang sudah dibeli dalam jangka waktu tersebut biasanya sudah layu dan bisa jadi juga malah sebagian sudah ada yang busuk. Agar sayuran tidak cepat busuk saat disimpan, berikut ini tips bagaimana cara menyimpan sayuran agar bisa tahan lama.

1. Pilih sayuran berkualitas baik
Usahakan pilih sayuran hijau kualitas bagus. Saat ingin disimpan, jangan cuci sayuran, bungkus sayuran dengan kertas. Jangan cuci sayuran sebelum dipakai agar ketahanannya lebih lama.

2. Keringkan sebelum disimpan

Untuk sayuran yang telah dipotong atau dicuci, jangan sampai lupa untuk meniriskannya. Setelah kering simpan dalam kotak atau wadah plastik dan tutup rapat.

3. Bungkus dengan kertas
Bahan bumbu, seperti cabai, bawang dan bumbu dapur lainnya simpan dengan dibungkus dengan kertas. Cara ini akan lebih tahan lama bahkan bisa bertahan sampai berminggu-minggu dibanding disimpan dalam kantong plastik. Anda bisa juga menyimpannya dalam freezer.

Untuk sayuran lain seperti kecambah, buncis, tauge bisa disimpan dengan dibungkus kertas juga. Cara penyimpanan ini bisa bertahan sampai dua hari. Jika disimpan di dalam plastik hanya bisa bertahan sampai satu hari saja.

Semoga informasi tentang tips cara menyimpan sayuran agar bisa tahan lama diatas dapat bermanfaat.

Space 468x60 for rent. Please contact us...