Tips Cara Mudah Mencegah Masuk Angin | IniCaraku.com

Tips Cara Mudah Mencegah Masuk Angin

Masuk angin sering menyerang pada orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Tidak peduli tua, muda hingga anak-anak tetap bisa kena masuk angin. Nah, agar kita tidak sering masuk angin, berikut ini beberapa hal yang bisa anda coba lakukan.

1. Makan makanan bergizi
Mengkonsumsi makanan bergizi termasuk salah satu pola hidup sehat. Jika diperlukan bisa juga menambah supply vitamin untuk tubuh melalui suplemen khusus. Kalau tidak ingin repot, dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna saja kebutuhan vitamin untuk tubuh sudah terpenuhi. Dan tak kalah penting, makan secara teratur, yaitu pagi, siang, dan malam hari.

2. Tidur cukup
Tidur cukup juga termasuk salah satu faktor menjaga daya tahan tubuh. Untuk menghindari masuk angin saat tidur, jangan lupa untuk memakai selimut atau piyama panjang yang nyaman. Selain itu, kalau kamu sering memasang kipas angin atau AC selama tidur, jangan memasangnya langsung ke arah tubuh.

3. Pakaian hangat
Saat musim hujan, jangan lupa untuk membawa payung atau jas hujan selama bepergian. Jangan lupa juga untuk memakai baju yang dapat membuat tubuh kamu hangat dan nyaman.

4. Olah raga
Kegiatan yang satu ini juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Tidak perlu olah raga yang terlalu berat. Misalnya jogging, bersepeda, atau berenang. Olah raga yang teratur ternyata tidak hany bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh saja tapi juga memperlancar peredaran darah, menguatkan otot dan paru-paru, menghancurkan kalori dan timbunan lemak dan membuat kita tidak gampang stress.

IniCaraku.com Search form