Tips dan Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak | IniCaraku.com

Tips dan Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak

Tidur merupakan salah satu cara tubuh untuk istirahat. Bahkan ternyata kurang tidur bisa juga menyebabkan kegemukan. Sebabnya, orang yang kurang tidur akan banyak kemungkinan memakan makanan berkalori lebih banyak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS), kelelahan dan kurang istirahat malam akan menyebabkan obesitas.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa tidur nyenyak saat malam hari? Berikut ini caranya:

  • Buat agar kamar tidur kamu senyaman mungkin, bila kamu hanya bisa tidur dalam ruangan yang gelap, matikan lampu di kamar, begitu juaga sebaliknya. Hal yang sama berlaku bila kamu hanya bisa tidur di ruangan ber-AC atau dengan musik yang mengalun.
  • Tenangkan pikiran sebelum tidur, mungkin ada masalah atau pekerjaan yang belum terselesaikan. Untuk sementara lupakan dulu semua masalah dan pekerjaan yang belum terselesaikan dan bebaskan pikiranmu.
  • Makanlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat 1-2 jam sebelu waktu tidur, tapi hindari makanan dengan kandungan protein yang banyak yang bisa membuat kamu tetap terjaga.
  • Akan lebih baik bila kau minum teh herbal hangat sebelum tidur dan jangan minum minuman yang banyak mengandung kafein seperti kopi atau cola.
  • Bila tiba-tiba terbangun saat tengah malam, jangan beraktifitas dulu seperti melihat jam atau semacamnya agar tidak merangsang otak untuk bekerja kembali. Tetaplah berbaring dan biarkan tetap mata terpejam agar kamu kembali bisa tidur.

Semoga informasi tentang tips bagaimana cara agar bisa tidur nyenyak diatas dapat bermanfaat.

IniCaraku.com Search form