Loading...

Tips Makan Sahur: Pintar Pilih Menu Sahur Bikin Puasa Tetap Lancar

Meski sedang puasa, kita tetap harus menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu fit dan pria. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memilih menu makan sahur yang tepat.

Memilih menu untuk makan sahur tidak boleh sembarangan. Pasalnya, salah dalam memilih menu untuk makan sahur akan berdampak buruk terhadap kondisi tubuh di siang hari saat puasa.

Beberapa gangguan kesehatan akan muncul jika Anda salah dalam memilih menu makan sahur, misalnya rasa mengantuk saat siang, cepat lapar, mudah marah, gemetar, pusing, dan sakit lambung alias maag.

loading...

Menu makanan untuk sahur yang baik adalah yang lama dicerna dan tidak cepat menaikkan gula darah. Sebaiknya, orang yang berpuasa menyantap beras merah, oat, atau roti gandum saat santap sahur.

Selain makanan, minuman yang diminum saat sahur juga harus diperhatikan. Salah satu minuman yang harus dihindari saat makan sahur adalah kopi. Sebaiknya hindari minum kopi saat sahur. Sebab stimulan kopi akan membuat kerja tubuh menjadi lebih cepat dan Anda jadi mudah lelah.

Loading...
Tips Makan Sahur: Pintar Pilih Menu Sahur Bikin Puasa Tetap Lancar | inicarak | 4.5