Loading...

Tips Makeup untuk Wajah Berjerawat

Memakai makeup ketika ada jerawat di wajah memang membutuhkan cara tersendiri, berbeda ketika wajah bebas dari jerawat. Namun jangan khawatir, ada panduan sederhana cara menggunakan makeup saat berjerawat.

Seperti yang dikutip dari WikiHow, berikut langkah-langkah menerapkan makeup saat berjerawat :

1. Pilih foundation yang bebas minyak
Pilihlah foundation yang memberikan bayangan lebih gelap ketimbang warna kulit Anda. Hindari menggunakan foundation lebih dari satu lapisan karena bisa menonjolkan kulit Anda. Biasanya, satu lapisan cukup menutupi noda jerawat. Jika Anda menerapkannya berlebihan, pastikan tampilannya sealami mungkin dan tak ketebalan.

loading...

2. Jika kulit Anda berminyak, oleskan bedak
Tujuannya adalah untuk memastikan riasan Anda bertahan dan mengontrol dari bersinar.

3. Percantik daerah mata
Jika Anda memiliki jerawat, hal terbaik adalah konsentrasikan pada mata Anda. Buat mata Anda lebih menarik dan jauh dari noda. Pakaikan eye liner di bagian atas mata dan dan buatlah serapi mungkin serta tebal.

Kemudian, gunakan eye liner di bawah dan tebalkan agar terlihat elegan. Gunakan maskara untuk menonjolkan mata Anda dan memberikan efek mata kucing.

4. Gunakan blush on
Ini bisa menambah warna di kulit Anda dan mengurangi jerawat kelihatan. Terapkan bronzer bisa menambahkan warna dan cahaya. Dan gunakan satu warna yang lebih gelap dari foundation.

5. Lipstik
Menerapkan beberapa lipstik untuk memberikan tampilan yang lengkap. Jika Anda memakai bronzer, gunakan yang nuansa ungu muda, nude, dan cokelat biar terlihat seksi.

Meski makeup bisa menutupi jerawat Anda, namun ingatlah bahwa ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

– Selalu bersihkan makeup di wajah Anda sebelum tidur. Memakai foundation atau concealer saat tidur bisa menyumbat pori-pori Anda.
– Gunakan dan pakailah pembersih yang lembut pada pagi dan malam hari untuk menghapus makeup
– Gunakan pelembab bebas minyak
– Gunakan toner hanya di pagi hari dan tidak pernah lebih dari sekali dalam sehari
– Jika Anda menggunakan sabun dan kain lap untuk membersihkan wajah, pastikan menggunakan lap yang baru setiap hari dan ganti handuk wajah setiap minggu. Keduanya bisa membuat bakteri berkembang biak.
– Terakhir, jangan lupa untuk mengunjungi dokter kulit (atau pergi ke dokter yang mungkin merujuk Anda ke dokter kulit), karena mereka akan mengobati jerawat Anda.

Loading...
Tips Makeup untuk Wajah Berjerawat | inicarak | 4.5