Loading...

Tips Memilih Busana untuk Pria yang Ingin Tampil Menarik

Tidak hanya wanita yang ingin selalu tampil menarik dengan pakaian yang digunakannya, pria pun demikian juga. Untuk Anda, pria yang ingin selalu tampil menarik, kuncinya bukan pada baju mahal atau murah yang Anda pakai, tapi pada kemampuan Anda untuk memilih pakaian sesuai dengan tipe tubuh.

Memilih busana untuk tubuh pendek

Hindari menggunakan baju dengan motif garis-garis horizontal dan sebaiknya pilih garis vertikal. Untuk membuat ilusi tubuh yang lebih panjang, gunakan celana yang jatuhnya tepat di bagian pergelangan kaki, jangan melebihi atau justru menggantung.

loading...

Kemudian padankan dengan sepatu berujung kotak dan hindari sepatu berbentuk lancip, yang justru akan membuat Anda lebih pendek. Hindari memakai kaus yang memiliki gambar besar. Warna-warna monokromatik akan lebih pantas untuk pria bertubuh pendek, serta hindari penggabungan dua warna terang dalam satu penampilan.

Memilih busana untuk tubuh besar atau gemuk

Gunakan pakaian yang pas di badan, tidak ketat dan juga tidak kebesaran. Karena jika pakaian tidak sesuai dengan ukuran tubuh bisa memfokuskan perhatian pada bentuk tubuh Anda. Hindari mamakai baju atasan dengan motif ramai, garis horizontal, serta model baju turtle-neck.

Warna-warna seperti navy blue, abu-abu gelap, cokelat, dan hitam merupakan beberapa warna aman yang bisa membuat Anda terlihat menarik. Untuk kesan melangsingkan, gunakan warna-warna senada untuk baju atasan dan celana.

Memilih busa untuk tubuh tinggi kurus

Hindari busana yang memberi kesan memanjang. Pilih busana bermotif garis horizontal dan pilih warna-warna yang terang, daripada warna gelap yang dapat memberi kesan lebih kurus.

Coba juga perpaduan busana dengan warna-warna kontras. Kemudian pastikan busana yang Anda kenakan tidak kebesaran. Namun juga jangan terlalu ketat, karena bisa memusatkan perhatian pada tubuh Anda yang kurus.

Loading...
Tips Memilih Busana untuk Pria yang Ingin Tampil Menarik | inicarak | 4.5