Loading...

Tips Sederhana Cara Memilih & Membeli Jas Hujan

Memilih jas hujan kedengarannya merupakan hal yang sepele, namun kalau hanya asal-asalan saat memilihnya maka bisa jadi fungsionalitas jas hujan akan berkurang.

Seperti yang dikutip dari detikOto, berikut ini beberapa tips sederhana untuk para bikers yang ingin membeli jas hujan.

1. Sebaiknya hindari membeli jas hujan model ponco atau tanpa sambungan. Karena jas hujan model ini kerap merepotkan dan berbahaya karena sering tersangkut di gir belakang motor.

loading...

Sebaiknya belilah jas hujan dengan model seperti baju dan celana. Tapi harus pas badan juga agar tidak melambai kemana-mana.

2. Pilihlah jas hujan yang berwarna cerah. Karena saat kondisi hujan jarak pandang pengendara jadi berkurang. Terlebih jika hujan di malam hari. Otomatis jika menggunakan jas hujan dengan warna cerah dapat memberikan tanda bahwa ada orang di depan motor Anda.

3. Pilih jas hujan yang menggunakan bahan Polyvinyl Chloride (PVC). Jas hujan seperti ini tidak tembus air meski dihadapkan dengan hujan lebat sekaligus.

Jas hujan yang menggunakan bahan PVC memiliki pori-pori yang lebih ketat dan halus dibandingkan dengan jas hujan berbahan parasut yang mudah menyerap air karena pori-porinya besar.

4. Perhatikan resleting jas hujan yang akan Anda beli. Selain bagian paha dan kualitas jahitan yang sering rusak, resleting juga sering menjadi masalah yang selalu dihadapi para pengguna motor.

Pastikan resleting terbuat dari bahan yang kuat. Karena kebanyakan para pengguna motor dalam menggunakan resleting selalu tergesa-gesa. Apalagi jika muatannya sudah penuh dan resleting tidak kuat maka akan mudah rusak.

Loading...
Tips Sederhana Cara Memilih & Membeli Jas Hujan | inicarak | 4.5