Loading...

Trik Cara Mengatasi Gigi Berwarna Kuning

Gigi putih bersih tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang juga akan membuat si pemilik menjadi meningkat rasa percaya dirinya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, gigi seseorang bisa saja berubah menjadi berwarna agak kekuningan. Bila demikian, tentu ini akan terasa cukup mengganggu penampilan.

Meski sudah rajin menggosok gigi, namun gigi etap saja bisa berubah warna menjadi kuning. Hal ini bisa jadi karena disebabkan oleh banyak hal. Misalnya karena cara menggosok gigi yang tidak benar atau kurang bersih, kebiasaan makan dan minum, faktor usia dan bisa juga karena memang faktor keturunan yang menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning. Selain itu, beberapa obat-obatan dan masalah gigi juga bisa menjadi pemicu perubahan warna gigi.

Untuk cara mencegah gigi kuning, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin setiap enam bulan sekali. Dokter akan menganalisa penyebab dan bagaimana solusi cara terbaik mengatasi gigi kuning tersebut.

Selain dengan konsultasi ke dokter gigi, memutihkan gigi bisa juga dilakukan dengan cara alami yang tentu saja ini akan sangat menghemat biaya. Berikut adalah beberapa cara alami untuk memutihkan gigi secara alami sebagaimana yang dikutip dari laman Times of India:

1. Baking soda
Selain dipercaya mampu mengembalikan warna alami gigi, baking soda juga mampu menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Untuk cara memutihkan gigi dan menghilangkan plak yang menempel di gigi, caranya cukup mudah. Campurkan setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi, kemudian gunakan untuk menggosok gigi. Lakukan cara ini dua kali seminggu. Untuk altenatif lainnya, bisa juga dengan menggunakan setengah sendok teh baking soda, kemudian tetesi sedikit air. Lalu, gunakan jari anda untuk menggosok gigi.

2. Apel
Para ahli juga merekomendasikan memakan apel setiap hari untuk membantu memutihkan gigi. Tekstur buah apel yang keras bisa berfungsi sebagaimana layaknya menggosok gigi. Mengunyah buah apel akan memutihkan gigi.

3. Lemon
Buah lemon terbukti mengandung bahan pencerah yang mampu mencerahkan gigi kuning. Gunakan perasan air lemon dan sikat gigi anda untuk menggosok gigi.

4. Berry
Buah berry juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah buah stroberi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengambil beberapa stroberi dan hancurkan hingga halus seperti pasta. Selanjutnya anda gosok gigi anda dengan pasta stroberi tersebut saat malam hari. Jangan lupa tambahkan garam karena garam juga bisa memutihkan gigi.

5. Jeruk
Kandungan kalsium dan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk mampu melawan bakteri dalam mulut. Jeruk juga diyakini sanggup menghalau warna kuning gigi. Caranya, gosok gigi dengan kulit jeruk tiga kali seminggu.

6. Daun Tulsi
Daun tulsi atau yang biasa kita kenal dengan nama daun kemangi ini bisa digunakan sebagai bahan campuran pasta gigi. Tumbuk halus daun tulsi hingga menjadi pasta. Lalu aplikasikan saat menggosok gigi.

Itulah beberapa bahan alami dan cara yang bisa bisa dilakukan untuk membantu mengembalikan warna putih alami gigi.

loading...
About these ads
Loading...
Trik Cara Mengatasi Gigi Berwarna Kuning | inicarak | 4.5