Loading...

Untuk Anda yang Perokok, Ini Tips Mengembalikan Warna Merah Bibir Anda

Bibir berubah menjadi warna gelap adalah salah satu akibat yang paling sering dialami oleh mereka yang mempunyai kebiasaan merokok. Bila demikian, tentulah keindahan warna merah muda alami bibir tak lagi seperti sebelum anda menjadi perokok.

Selain pada bibir, warna gelap biasanya juga akan diikuti pada kulit sekitar mulut. Penyebab warna gelap pada bibir pada mereka yang merokok bisa jadi karena berlimpahnya kandungan tembakau dan tar yang memberikan rona kehitaman biru, panas dari rokok, pecah kapiler, atau kurangnya suplai oksigen.

Untuk mencerahkan kembali warna bibir secara alami bagi mereka yang merokok, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Misalnya dengan berhenti merokok dan memperbanyak minum air.

Selain itu, ada beberapa cara lain untuk mengembalikan warna bibir gelap yang bisa dilakukan.

loading...

1. Menyikat gigi dengan exfoliation
Cara sederhana ini bertujuan untuk mengelupas kulit bibir anda. Yang Anda butuhkan adalah melembabkan bibir anda dengan petroleum jelly atau minyak zaitun dan sikat gigi yang lembut.

Oleskan petroleum jelly atau minyak zaitun pada bibir anda dan gunakan sikat gigi lembut untuk mengelupaskan kulitnya.

Jalankan sikat di atas bibir anda dengan gerakan melingkar lembut selama 3-4 menit. Kemudian, cuci bibir anda dengan air hangat dan gunakan pelembab untuk menjaga kelembabannya.

2. Gula dan lemon
Caranya adalah dengan mengambil satu sendok teh gula, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan lemon, campurkan. Sekarang ambil pasta tersebut dan oleskan di bibir anda. Pijat lembut bibir dengan gerakan melingkar agar kulit bibir mengelupas. Setelah semua gula larut dan jatuh, basuh dengan air normal.

3. Lemon dan madu
Lemon akan membantu mengubah warna bibir dan memelihara kulit bibir tetap lembut dan kenyal. Untuk membuat campuran ini, ambil madu dan jus lemon dalam jumlah yang sama kemudian campur dengan baik dan terapkan pada bibir anda. Biarkan sekitar 20 sampai 30 menit dan cuci dengan air biasa.

4. Gliserin dan lemon
Anda bisa menggunakan masker ini sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jumlah gliserin dan jus lemon dalam jumlah sama dan terapkan di bibir anda. Biarkan sepanjang malam dan baru pada keesok harinya anda cuci bibir anda dengan air biasa.

5. Minyak almond dan madu
Campurkan sedikit minyak almond dan madu dalam jumlah yang sama, dan terapkan di bibir anda. Kemudian biarkan sekitar 30 menit dan cucilah dengan air biasa. Gunakan masker ini setiap tiga sampai empat kali sehari demi hasil yang terbaik.

6. Kelopak mawar dan susu
Tidak hanya merubah bibir anda menjadi rona merah muda, tapi juga memelihara kulit. Paket susu dan kelopak mawar ini sangat baik untuk mengelupaskan kulit bibir anda dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Untuk membuat masker ini hancurkan beberapa kelopak mawar segar, tambahkan susu krim dan madu hingga berbentuk pasta.

Terapkan ke bibir dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian cucilah terlebih dahulu dengan susu kemudian air.

Pengobatan rumahan bisa melembabkan kulit Anda dengan baik. Tapi ingat, pengobatan hanya akan memberikan hasil yang baik dalam penggunaan jangka panjang.

Itulah beberapa pengobatan rumahan untuk menyingkirkan efek buruk dari merokok yang bisa anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara mengembalikan warna merah pada gusi akibat merokok, gusi gelap saat merokok cara mengembalikan, mengembalikan warna gusi akibat rokok, tips kembalikan warna bibir yg berubah setelah sakit
Untuk Anda yang Perokok, Ini Tips Mengembalikan Warna Merah Bibir Anda | inicarak | 4.5