Loading...

Vitamin yang Harus Dikonsumsi untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kesuburan kaum pria, salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin. Apa saja vitamin tersebut?

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini daftar vitamin yang bisa dikonsumsi kaum pria yang karena dipercaya bisa membantu meningkatkan kesuburan :

– Beberapa vitamin yang bisa meningkatkan jumlah sperma, di antaranya vitamin B 12, vitamin C, vitamin E, dan asam folat. Kekurangan asam folat juga bisa menurunkan kualitas sperma pada pria.

loading...

– Kekurangan vitamin D juga mampu menurunkan kesuburan pria. Karena itu ketika di laboratorium, vitamin D ditambahkan untuk mengembangkan kualitas sperma seiring dengan reaksi acrosome untuk pembuahan.

-Vitamin E juga baik untuk kesuburan pria. Sebuah studi menunjukkan bahwa vitamin E mampu meningkatkan jumlah sperma hingga 10%.

– Mineral selenium dan seng juga bisa meningkatkan jumlah sperma. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi makanan, seperti kacang brasil, seafood ataupun tuna.

– Caranitine juga dipercaya baik untuk meningkatkan kesuburan. Bahkan, hal ini juga bisa mempercepat sperma menjangkau sel telur.

– Lycopene juga mampu meningkatkan kesuburan pria. Biasanya ini didapatkan dari tanaman atau buah yang memiliki pigmen warna merah seperti tomat ataupun semangka.

– Omega-3. Beberapa studi menemukan bahwa kualitas sperma pria yang rendah disebabkan karena kurangnya omega-3.

Loading...
Vitamin yang Harus Dikonsumsi untuk Meningkatkan Kesuburan Pria | inicarak | 4.5