Loading...

Waspadai Bahaya Akibat Minum Wedang Jahe

Manfaat dan khasiat dari jahe sudah tidak diragukan lagi. Salah satu yang populer dari manfaat jahe adalah bisa membantu menghangatkan tubuh dikala musim penghujan. Caranya adalah meminum air atau wedang jahe.

Rimpang jahe selama ini dikenal kehebatannya dalam membantu masyarakat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Berbagai masalah kesehatan ringan bisa diatasi dengan minum wedang jahe. Misalnya saja adalah dengan minum wedang jahe maka bisa membantu dalam menghilangkan gejala flu, mabuk, dan untuk meredakan sakit perut.

Bahkan bagi pria, meminum secangkir wedang jahe hangat sebelum memulai aktivitas hubungan suami istri bisa membantu Mr P lebih tahan lama ereksinya. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam jahe dapat melancarkan sirkulasi darah yang juga meningkatkan kesehatan jantung pria.

Bahaya Akibat Minum Wedang Jahe

Meski dengan begitu banyaknya manfaat dari jahe, bukan berarti kita bisa seenaknya mengonsumsi wedang jahe tanpa aturan. Karena bila dilakukan secara berlebihan, mengonsumsi jahe bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Demikian menurut ahli pengobatan alternatif, The Medicine Hunter, Chris Killham, sebagaimana yang dikutip dari Foxnews. Dampak buruk ini semakin mungkin akan muncul saat tubuh belum mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan.

loading...

Misalnya saja, anda akan sangat mungkin mengalami masalah dimana perut akan merasakan sakit atau perih di bagian perut bila anda meminum dua atau empat gelas jahe setiap pagi. Padahal sebelumnya anda belum maka atau sarapan pagi terlebih dahulu.

Manfaat dari jahe bila dikonsumsi akan merangsang produksi empedu sehingga bisa menyembuhkan masalah yang ada pada pencernaan. Akan tetapi saat dikonsumsi ketika perut kosong, terkadang hal itu bisa menyebabkan beberapa stimulasi lambung yang bisa membuat tekanan pada pencernaan. Meski ini bukanlah reaksi yang khas, bahkan agak jarang terjadi, namun kemungkinan tersebut tetap saja ada.

Cara Minum Wedang Jahe yang Benar Agar Tidak Menyebabkan Sakit Perut

Nah, agar minum wedang jahe tidak menyebabkan perut sakit atau perih maka ada hal yang harus dilakukan sebelum mengonsumsi jahe di pagi hari. Untuk anda yang memiliki sistem pencernaan yang sensitif, cobalah sebelum minum wedang jahe terlebih dahulu mengkonsumsi makanan meski hanya sedikit porsinya. Dan ingat, hanya minum jahe tersebut satu cangkir pada satu waktu. Hal in penting dilakukan untuk menghindari sakit lambung sekaligus tetap mendapatkan manfaat anti inflamasi dari jahe.

Pada intinya, tidak ada larangan bagi seseorang untuk minum wedang jahe. Tentunya selama dilakukan dalam batas sewajarnya. Dan pastikan sebelum minum wedang jahe perut harus sudah diisi dengan sesuatu, baik itu nasi ataupun makanan kecil seperti kue dan roti.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

ibu menyusui boleh minum wedang jahe, jahe untuk ibu menyusuo, menyusui minum wedang ronde
Waspadai Bahaya Akibat Minum Wedang Jahe | admin | 4.5