Loading...

Waspadai Makanan dan Minuman yang Bisa Turunkan Gairah Seks

Jika ada makanan yang bisa bantu meningkatkan gairah seks, maka ada juga makanan yang bisa menurunkan gairah seksual. Mau tahu apa saja itu?

Seperti yang dilansir The Star, berikut ini adalah daftar makanan yang bisa menurunkan gairah seksual yang harus Anda waspadai.

1. Licorice
Licorice adalah tanaman akar manis yang sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau makanan manis lainnya. Obat batuk hitam juga menggunakan bahan ini sebagai pemanisnya. Licorice mengandung fitoestrogen, yang bisa menurunkan tingkat testosteron. Hormon ini tidak hanya ditemukan pada pria tetapi juga wanita yang menjadi pemicu hasrat seksual.

loading...

2. Kedelai
Meski kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, kedelai memiliki efek yang sama seperti licorice, yaitu bisa menurunkan kadar testosteron.

3. Cilantro/daun ketumbar
Daun ketumbar banyak digunakan dalam masakan Meksiko dan Vietnam. Namun ternyata daun ketumbar ini bisa mengurangi kadar testosteron.

4. Daun mint
Daunt minta banyak digunakan sebagai bahan dalam permen dan minuman sebagai penghilang bau mulut. Namun sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsinya, karena mint ternyata bisa menurunkan kadar testosteron dan berdampak negatif pada hasrat seksual Anda.

5. Minuman tonik
Kina yang merupakan bahan utama minuman tonik ternyata juga bisa menurunkan kadar testosteron. Sehingga kebanyakan mengonsumsi minuman tonik bisa mengakibatkan hasrat seksual Anda menurun.

6. Makanan manis dan berlemak
Hati-hati jika Anda punya hobi mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Karena terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak bisa menutup dinding arteri. Yang pada akhirnya akan menghambat aliran darah ke daerah genital, sehingga menurunkan hasrat seksual.

7. Alkohol
Berlebihan dalam mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa menurunkan hasrat seksual. Karena orang cenderung mengalami depresi dan sakit kepala setelah minum minuman beralkohol.

Untuk itulah, agar gairah seksual Anda tetap tinggi, konsumsilah makanan dan minuman yang sehat serta jalankan gaya hidup sehat, dan jangan lupa untuk selalu berolahraga.

Loading...
Waspadai Makanan dan Minuman yang Bisa Turunkan Gairah Seks | inicarak | 4.5