Loading...

Yang Bisa Menyebabkan Kanker Usus Besar

Setelah mengetahui gejala kanker usus besar, perlu juga kiranya bagi kita untuk mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kanker usus besar. Penyebab umum dari kanker usus besar adalah dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Mau tahu apa saja penyebab kanker usus besar? Berikut informasinya untuk anda.

  1. Salah satu kebiasaan tidak sehat yang harus dihindari karena bisa menyebabkan Anda terkena kanker usus besar adalah minum-minuman beralkohol secara berlebihan.
  2. Selain minuman beralkohol, penyebab kanker usus lainnya adalah karena kebiasaan dan pola makan yang tanpa kita sadari, justru menjadi pencetus kanker usus besar. Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian besar orang-orang di Indonesia begitu menggemari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Garam bisa menyebabkan kanker usus dari dalam lambung, begitu pula sukrosa atau gula juga bisa menjadi pencetus kanker usus, misalnya junk food.
  3. Tingginya kandungan lemak yang ada pada daging merah juga bisa menyebabkan seseorang terkena kanker usus besar. Daging merah mengandung tinggi lemak yang tidak menyehatkan. Daging juga bisa menjadi pencetus dari kanker usus karena lemak jenuh atau lemak jahat pada daging bisa memicu terjadinya kanker usus.

Itulah informasi tentang hal-hal yang bisa menyebabkan kanker usus besar, sebagaimana yang dijelaskan oleh spesialis gizi MRCC Siloam Hospitals Semanggi, Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK pada Media Health Forum & Peluncuran Kampanye Toilet bertema “Kalahkan Kanker Kolorektal Dengan Deteksi Dini”, seperti yang dikutip dari Okezone.

Loading...
Yang Bisa Menyebabkan Kanker Usus Besar | inicarak | 4.5