Loading...

Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Mengonsumsi Suplemen Vitamin

Mengonsumsi suplemen atau vitamin tentunya tujuannya adalah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun sebelum anda memutuskan mengonsumsi suplemen vitamin, ada beberapa hal yang sebelumnya harus anda perhatikan. Berikut beberaoa diantaranya seperti yang dikutip dari laman Magforwomen.

Mudah lelah, rambut dan kulit kusam harus konsumsi suplemen?
Gejala tersebut belum tentu menjadi pertanda Anda kekurangan vitamin, tetapi bisa juga penyakit lain. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin.

Konsultasikan ke dokter
Ketika gejala kekurangan vitamin mulai nampak, biasanya Anda akan mengonsumsi suplemen. Ini belum tentu menjadi solusi yang baik, karena kekurangan vitamin bukan berarti bisa langsung mengonsumsi suplemen. Tanyakan kepada dokter untuk memeriksa Anda terlebih dahulu agar dosis suplemen tepat.

loading...

Jika Anda memiliki kondisi medis penyakit jantung
Haruskah mengonsumsi lebih banyak vitamin ketika memiliki kondisi medis penyakit jantung? Jika Anda diresepkan vitamin oleh dokter, selalu ingat untuk bertanya obat apa yang diresepkan dan fungsinya untuk tubuh Anda.

Jika Anda diabetisi
Jika Anda menderita diabetes, penting mengonsumsi vitamin bersama dengan obat diabetes. Biasanya dokter akan meresepkan ini, sehingga Anda tidak perlu membeli lebih. Jadi jika dokter sudah memberikan suplemen vitamin, Anda tidak perlu lagi membelinya sendiri di tempat lain.

Loading...
Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Mengonsumsi Suplemen Vitamin | inicarak | 4.5