Loading...

Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Menjalin Cinta Beda Keyakinan

Cinta tidak bisa dipaksakan kepada siapa dan kapan waktunya. Karenanya, bisa jadi Anda menemukan cinta yang ternyata dia punya keyakinan agama yang berbeda dengan Anda.

Ketika cinta datang, kadang orang tak lagi bisa berpikir secara jernih. Ini biasanya terjadi ketika awal-awal kita sedang jatuh cinta. Namun ketika sebuah hubungan sudah berjalan cukup lama dan akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius, masalah beda keyakinan ini pun seringkali menjadi ganjalan yang tidak bisa dihindari, hingga tak jarang yang kemudian berakhir pada perpisahan.

Sebelum Anda benar-benar dipusingkan dengan masalah cinta beda keyakinan, maka ada beberapa hal yang sebaiknya perlu Anda pertimbangkan untuk menjalin atau memutuskan hubungan dengan orang yang berbeda keyakinan. Berikut ulasannya seperti yang dilansir lama Ehow.

loading...

1. Putuskan lebih dulu apakah perbedaan keyakinan tersebut nantinya merupakan sesuatu yang baik dalam jalinan hubungan cinta Anda ke depannya. Jangan sampai hal tersebut menjadi biang perselisihan di kemudian hari karena saling mengklaim keyakinan masing-masing. Untuk itu, kompromikan di awal sebelum Anda dan dia menjalin hubungan lebih lanjut.

2. Buatlah batasan-batasan tertentu. Hal ini menjadi penting ketika terjadi perbincangan yang sedikit mendalam dan menyentuh batas-batas yang telah ditetapkan maka hal tersebut dapat dihindarkan mengingat isu mengenai keyakinan adalah hal yang pribadi dan sangat sensitif.

3. Bersiaplah untuk menerima reaksi negatif dari anggota keluarga dan teman-teman dekat Anda atau dia. Orang-orang tertentu mungkin akan merasa tidak menyukai dengan hubungan Anda karena masalah perbedaan keyakinan tersebut. Karenanya, persiapkan hati Anda dalam menghadapi kemungkinan tersebut.

Loading...
Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Menjalin Cinta Beda Keyakinan | inicarak | 4.5