Loading...

Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Nekat Kawin Lari

Terkadang cinta memang mampu membutakan mata hati hingga membuat mereka lupa bagaimana cara berpikir yang realistis. Karena alasan sudah saling cinta mereka tidak lagi mau mendengarkan nasihat-nasihat dari orang tua atau yang ada di sekitarnya.

Oleh sebab itu, tidak sedikit yang hanya karena ada perbedaan atau tidak adanya restu orangtua, sering kali membuat pasangan mengambil jalan pintas agar mereka bisa menikah. Salah satunya dengan kawin lari.

Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengambil Keputusan untuk Nekat Kawin Lari

Memang kawin lari dengan kekasih yang amat dicintai terdengar romantis, dan bahkan magis. Namun bila melihat ke dalam jiwa, mungkin ada perasaan yang mengancam. Untuk itu, sebelum anda memutuskan untuk kawin lari, maka cobalah untuk pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Keputusan cepat

Keputusan kawin lari biasanya diambil dalam keadaan terdesak. Pasangan tidak melihat efek jangka panjang nantinya. Kawin lari adalah buah dari pemikiran saat emosi sedang tidak stabil.

Harus disadari bahwa pernikahan bukanlah perjalanan sementara, namun untuk selamanya. Karena itu, luangkan waktu untuk berpikir lagi apakah keputusan untuk kawin lari bersama kekasih anda itu sudah tepat.

2. Pernikahan atau penerimaan?

Pada akhirnya, teman-teman dan atau keluarga akan menerima baik keputusan yang anda ambil untuk kawin lari. Namun, apakah anda tidak merasa bahwa kehadiran keluarga dekat, seperti ayah, ibu, dan saudara, sangat penting dalam upacara pernikahan?

3. Keluarga

Bersiaplah menjadi bumerang keluarga. Bila anda datang dari budaya yang berorientasi tradisional dan masyarakat yang menempatkan nilai tinggi pada upacara dan simbolisme, maka kawin lari akan menimbulkan kemarahan, sakit hati dan mengecewakan orang-orang terdekat yang ada di sekitar anda.

Demikian adalah beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk nekat kawin lari sebagaimana yang dikutip dari laman Familyshare.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

cara kawin lari, nasehat untuk orang yang kawin lari, persiapan untuk kawin lari, waktu yg tepat untuk kawin lari
Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Nekat Kawin Lari | inicarak | 4.5