Loading...

Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Bertemu dengan Mantan Pacar

Bertemu mantan pacar? Antara malu, mau, ragu, benci berkecamuk di dalam hati. Campur aduk menjadi satu. Itu biasa terjadi bila bertemu dengan mantan pacar setelah belum lama putus dengannya.

Jika perasaan sudah hilang tak bersisa, bertemu mantan pacar sama sekali tak jadi masalah. Tapi jika baru saja putus dan rasa cinta masih ada, datang ke tempat atau acara yang kita tahu akan ada si mantan pacar rasanya pasti berat sekali. Apalagi jika bertemu secara di tiba-tiba di tempat tak terduga.

Bagaimana caranya agar kita tidak jadi salah tingkah dan juga tidak mengganggu proses perubahan “move on”? Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat bertemu dengan mantan pacar.

loading...

1. Menghindar
Biasanya saat bertemu dengan mantan pacar kita akan langsung menghindar, kalau bisa malah jangan sampai bertemu dan bertatap muka. Namun ini sebenarnya salah, karena hal ini justru akan membuatnya merasa berada di atas angin, karena kesan yang didapat adalah anda belum bisa pindah kelain hati atau move on dan tak siap bila harus bertemu dia.

Seharusnya anda menyapa dia dan ucapkan salam. Misalnya “Hi, apa kabar?”. Tidak usah lama-lama basa-basinya. Setelah itu langsung pamit, “Aku kesana dulu ya… Daah!”. Dengan begini anda terlihat baik-baik saja dan seakan-akan hidup Anda berlanjut seperti biasa tanpa dirinya.

2. Marah dan kesal
Mungkin anda masih merasa sakit hati saat bertemu dengannya dan mungkin masih ada masalah yang belum terselesaikan. Tapi bagaimanapun juga semua sudah berakhir. Jadi lupakan semua itu.

Misal anda masih marah dan kesal saat bertemu, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam, keluarkan pelan-pelan, dan paksa bibir anda untuk tersenyum. Jika anda merasa tak bisa menahan emosi (marah, kesal, atau menangis), segera pamit baik-baik.

3. Duduk mengobrol berlama-lama
Duduk ngobrol lama dengan mantan yang sudah lama tidak bertemu dan tidak punya rasa lagi tidak ada masalah. Tapi kalau baru seminggu dan mungkin anda masih ada rasa sebaiknya jangan dilakukan.

Cukup tanya pertanyaan mendasar alias basa-basi, lalu akhiri dengan baik-baik. Jika perasaan anda padanya sudah netral lagi, barulah kalian bisa duduk mengobrol berjam-jam tanpa ada yang memendam rasa sakit hati.

4. Pamer kemesraan dengan lelaki lain
Setelah putus dan ternyata anda punya pacar yang lebih ganteng dan lebih segalanya dengan mantan, jangan langsung anda jadikan sebagai umpan untuk memanas-manasi mantan anda.

Jika anda bertemu mantan dan kebetulan sedang bersama teman laki-laki, perkenalkan saja ia seperti biasa, tanpa perlu banyak embel-embel. “Kenalin, ini Reza.” Dijamin si mantan justru akan penasaran dan bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

5. Melupakan penampilan
Tak perlu berdandan heboh, tapi setiap kali keluar rumah, pastikan anda mengenakan baju yang rapi, pantas, dan enak dilihat, serta wajah yang terawat dan rambut yang ditata rapi. Jadi jika tiba-tiba bertemu orang yang tak terduga seperti mantan pacar, anda tak akan terlalu panik.

6. Terbuai dengan masa lalu
Anda sudah hampir bisa melupakannya, tapi saat bertemu dengannya secara tak sengaja di sebuah mall dan berbincang-bincang sedikit, pelan-pelan rasa itu muncul lagi. Anda lalu bertanya-tanya, “Apa sebaiknya balikan saja ya?” Hati-hati, ini adalah bahaya terbesar dari pertemuan dengan mantan yang bisa jadi membuat anda tertarik kembali dengan masa lalu.

Yang sebaiknya dilakukan adalah mengingat-ingat lagi kenapa kemarin anda ingin putus. Atau ingat-ingat lagi bagaimana perasaan sakit hati anda saat dia meminta putus. Pikirkan alasannya, dan tanya pada diri sendiri apakah Anda ingin mengalaminya lagi? Ingatkan diri anda, satu-satunya cara untuk move on adalah dengan maju ke depan, bukan dengan terus menerus melihat ke belakang.

Nah semoga dengan cara tersebut anda tidak akan lagi merasa galau, sungkan atau lainnya saat bertemu dengan mantan pacar anda.

Loading...

Hasil pencarian:

alasan mantan menghindar dari kita, cara memulai chat dengan mantan, ketemu mantan, kenapa mantan menghindar dari kita, kenapa mantan menghindar saat bertemu, cara membenci mantan, ketemu mantan setiap hari, bahaya masako dan royco, kenapa mantan selalu menghindar, alasan mantan menghindar, cara menghadapi mantan yang membenci kita, kenapa mantan menghindar, kenapa mantan manas manasin kita, sikap saat bertemu mantan dengan pacar barunya, cara melupakan seseorang yang tiap hari ketemu
Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Bertemu dengan Mantan Pacar | inicarak | 4.5