Loading...

Yuk Ubah Persepsi Arung Jeram!

Arung jeram merupakan salah satu olahraga air yang hingga kini masih menjadi momok di mata masyarakat, terutama di kalangan orang tua. Banyak orang tua yang khawatir kemudian melarang anaknya untuk menikmati olahraga ini. Padahal sebenarnya arung jeram memiliki banyak manfaat bagi orang yang melakukannya. Salah satu manfaat arung jeram adalah menghilangkan stress dan penat karena kita benar-benar dapat megubah sejenak rutinitas kita.

Tips Olahraga Arung Jeram

Memang harus diakui bahwa tak jarang terjadi kecelakaan akibat bermain arung jeram ini, bahkan ada beberapa nyawa melayang. Namun sebenarnya hal itu bisa dihindari dengan melakukan beberapa tips berikut.

Pertama, pastikan bahwa tubuh kita sedang fit dan sehat. Hal ini penting karena olahraga arung jeram membutuhkan kekuatan jasmani sebagai modal utama. Kedua, pastikan bahwa kita tidak sendirian, kita memerlukan sebuah tim yang solid untuk melakukan arung jeram. Arung jeram yang dipimpin oleh instruktur yang kompeten dan diikuti oleh tim yang kompak terbukti jauh lebih aman.

Ketiga, pastikan bahwa tim penyelenggara arung jeram merupakan pihak yang kompeten dan mempunyai izin. Jangan sampai bayangan indah akan arung jeram pupus begitu saja akibat ulah pihak yang yang tidak bertanggung jawab.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan olahraga arung jeram agar persepsi buruk masyarakat akan arung jeram hilang dan tergantikan oleh nikmatnya olahraga yang menyenangkan tersebut.

loading...
Loading...
Yuk Ubah Persepsi Arung Jeram! | inicarak | 4.5