Loading...

Zero Install: Cara Mudah Menjalankan Software tanpa Menginstalnya di Komputer

Terlalu sering melakukan install dan uninstall aplikasi atau software di komputer akan menyisakan file sampah sisa instalasi yang tak berguna, yang pada akhirnya ini akan memakan banyak space (ruang) di harddisk. Perlu diketahui bahwa semakin sedikit ruang kosong tersisa di harddisk, maka kinerja komputer akan semakin lambat.

Terkadang kita membutuhkan sebuah program tertentu hanya untuk sekali atau dua kali pemakaian saja, selepas itu tidak lagi digunakan.

Zero Install adalah sebuah program terbaik yang bisa Anda gunakan untuk Anda yang ingin menjalankan aplikasi atau software di komputer tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Zero install memungkinkan Anda mencoba sebuah software tanpa harus menginstall di komputer. Dengan demikian, kita bisa menginstall aplikasi yang hanya benar-benar diperlukan saja.

loading...

Pengguna tidak benar-benar perlu untuk men-download, ekstrak dan menginstal software untuk menggunakannya. Zero Install akan membuat cache dari software ketika pertama kali di-download dari internet, dan program akan menjalankan software tersebut dari cache. Zero Install menggunakan URL dari sebuah program dan berjalan pada sistem komputer Anda. Dengan kata lain, Zero Install memungkinkan pengguna untuk menggunakan software langsung dari situs web mereka. Aplikasi membongkar direktori sendiri dalam cache dan Anda bisa mengakses software.

Zero Install Screenshot. Download Zero Install

Cara Menggunakan Zero Install

  • Silahkan download versi yang dibutuhkan dari 0install, kemudian install pada sistem komputer Anda.
  • Zero Install punya banyak koleksi aplikasi dalam ‘Catalog’ di mana Anda dapat melihat dan menjalankan aplikasi apapun tanpa menginstal pada sistem Anda.
  • Jika Anda menyukai sebuah aplikasi apapun, Anda dapat menambahkannya ke daftar ‘My Applications’ untuk akses mudah waktu berikutnya.
  • Anda juga dapat menambahkan aplikasi baru ke dalam daftar.

Zero Install mengidentifikasi semua paket dari URL dan tidak ada repositori distribusi terpusat untuk menyimpan cache. Ketika Anda menginstal versi yang berbeda dari perangkat lunak apapun, berbagi perpustakaan dan kedua file tersebut disimpan paralel di perpustakaan. Setiap program yang didownload disimpan di direktori cache sendiri dalam program Zero Install. Hal ini juga memeriksa untuk update secara otomatis setiap kali Anda menjalankan software dan menerima software versi terbaru secara otomatis tanpa menginstal ulang atau restart.

Zero Install tersedia untuk berbagai platform seperti Windows, Ubuntu, Debian, Fedora, FreeBSD dan Mac OS X. Informasi dan link download Zero Install bisa Anda lihat di sini.

Loading...

Hasil pencarian:

software tanpa di install
Zero Install: Cara Mudah Menjalankan Software tanpa Menginstalnya di Komputer | inicarak | 4.5